Senin, 04 Februari 2013

Diskusi Umum CSSMoRA 2013

 19 Oktober 2013
       Diskusi umum merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh PSDM yang diprogramkan setiap dua bulan sekali. Diskusi umum pertama PSDM 2013/2014 dilaksankan pada hari Sabtu, 19 Oktober 2013 bertempat di Teatrikal Pusat Bahasa, Budaya dan Agama UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan tema “Ide Moral Al-Qur’an dalam Polarisasi Sosio-Kultur”. Sedangkan peserta dari diskusi umum adalah anggota CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga dan non anggota (umum).
       Adapun kegiatan diskusi umum tersebut didahului dengan pra acara, yaitu penampilan hadrah anggota CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga. Kemudian acara dibuka pada pukul 09.10, dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-Quran oleh Saudari Lina Mazidah. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sambutan ketua CSSMoRA yang diwakili oleh Saudari Dewi Romlah Oktavia. Kemudian acara ditutup dan dilanjutkan dengan diskusi umum yang dimoderatori oleh Saudari Anifah. Sedangkan pemateri dari diskusi tersebut adalah Saudara Muhammad Aswar (angkatan 2009) dan Saudara Abdul Haris Nasution (angkatan 2011). Setelah materi disampaikan, acara dilanjutkan dengan tanya jawab peserta dan pemateri. Sesi tanya jawab ini berlangsung cukup lama karena banyaknya pertanyaan dari penanya. Kemudian setelah tanya jawab selesai, moderator menyimpulkan diskusi dan acara ditutup pada pukul 11.55.
       Dalam acara diskusi umum, dari data daftar anggota yang berasal dari masing-masing angkatan dapat dikatakan prosentase mereka lebih dari 50%. Pada acara tersebut, selain dihadiri oleh anggota CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga, juga dihadiri oleh beberapa mahasiswa non anggota CSSMoRA (umum). Dalam pelaksanaannya,  acara diskusi umum ini berlangsung efektif.





Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar