Rabu, 06 November 2013

Pelatihan Maktabah Syamilah dan Mausu’ah al-Hadis 2013

Pada tanggal Sabtu, 09 November 2013, CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan acara Pelatihan Maktabah Syamilah dan Mausu’ah al-Hadis.
Acara dibuka pada jam 09.30 WIB oleh pembawa acara Rizqa Fithri (Ang. 2012), dan pembacaan ayat suci al-Quran oleh Juliana Sari (Ang. 2012), kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dan peresmian acara oleh ketua panitia Pelatihan Maktabah Syamilah dan Mausu’ah al-Hadis Khalida Iswatunnisa (Ang. 2011).
Dilanjutkan dengan perkenalan dua pemateri yaitu Imam Mahfudin (Ang. 2012) dan Muhammad Itsbatul Haq (Ang. 2012). Kemudian langsung pada presentasi materi yang sudah dibagikan. Acara ini dapat dikatakan sukses, meskipun tentunya masih terdapat kekurangan di sana sini. Kekurangan yang paling nampak adalah acara yang terkesan tidak dipersiapkan dengan baik karena kurangnya koordinasi pemateri dengan panitia mengenai konsep acara dan telatnya pembagian modul toturial kepada peserta.
Acara dilanjutkan dengan tanya-jawab peserta kepada pemateri, kemudian di antara peserta juga diminta untuk mempraktekkan aplikasi Maktabah Syamilah dan Mausu’ah untuk melihat sejauh mana pemahaman mereka.
Di akhir sesi bagi peserta yang menginginkan kedua aplikasi, Maktabah Syamilah dan Mausu’ah dapat diperoleh dari pihak panitia. Penginstalan juga dilayani bagi peserta yang membawa laptop. Acara secara resmi ditutup pada jam 10. 45 WIB oleh pihak panitia.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar