Jumat, 24 Oktober 2014

PHBI CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan oleh divisi PSDM masa periode 2014-2015. Karena pada tahun-tahun sebelumnya kegiatan ini tidak termasuk dalam salah satu program kerja dari divisi PSDM., pada periode ini anggota divisi PSDM mencoba menjadikannya sebagai salah-satu program kerja. Adapun tujuan diadakannya acara ini adalah untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah dan Ukhuwah Basyariyah antara Keluarga Besar CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan masyarakat dan sebagai salah satu upaya untuk mengenalkan CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga kepada masyarakat umum. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2014 yang bekerja sama dengan UKM JQH al-Mizan dan al-Khidmah dengan tema “Reaktualisasi Spirit 1 Muharram dalam Era Kekinian”.
Kegiatan ini diketuai oleh M.Ridha Basyri, sementara penanggung jawabnya sendiri adalah Idris Ahmad Rifa’i selaku ketua CSSMoRA UIN SUKA dan dibantu oleh panitia-panitia lain sehingga acara tersebut berlangsung dengan baik. Pelaksanaan acaranya bertempat di Laboratorium Agama UIN Sunan Kalijaga dan acara tersebut berlangsung sejak pukul 19.00 WIB sampai dengan pukul 22.30 WIB , dengan dihadiri oleh segenap anggota CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga, anggota dari JQH Al-Mizan, al-Khidmah, serta masyarakat umum. Penceramah yang memberikan tausiyahnya pada acara tersebut adalah Ustadz Jadul Maula.
 Hambatan
    • Acara berlangsung tidak sesuai dengan rancangan awal yang telah disusun.
    • Keterlambatan anggota.
    • Adanya panitia yang tidak aktif dalam acara.
Faktor pendukung
    • Adanya Kerja sama dengan organisasi lain seperti UKM al-Mizan, al-Khidmah
    • Adanya partisipasi dari para anggota
    • Adanya dana
Saran
  • Harus dibiasakan untuk disiplin waktu setiap mengadakan kegiatan sesuai dengan jam yang telah direncanaka
  • Koordinasi dan komunikasi yang baik antara panitia dan para anggota. Sehingga tidak terjadi perbedaan persepsi antara keduanya.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar