Sabtu, 14 Mei 2016

MUBES dan Pemilihan Ketua Baru

Pada tanggal 14 Mei 2016 kemarin, CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga mengadakan musyawarah besar di Daerah Sapen. Mubes kali ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Perlu diketahui bahwa musyawarah besar merupakan forum tertinggi CSSMoRA perguruan tinggi. Dalam mubes ini, pengurus melaporkan LPJ dari program yang telah dilaksanakan selama satu tahun periode kepengurusan, kemudian dilanjutkan dengan pemilihan ketua baru yang dalam kali ini diserbu oleh empat calon.
Acara dimulai dengan pembukaan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-Qur'an. Kemudian sambutan dari ketua panitia disampaikan oleh Imam Nurzahidin dilanjutkan dengan sambutan ketua umum yang disampaikan oleh sdr. Luqman Hakim.
Setelah pembukaan, agenda dilanjutkan dengan pembacaan AD/ART CSSMoRA oleh perwakilan CSSMoRA Nasional. Tepat pukul 11.30, LPJ dimulai dan secara berurutan BPH, PSDM, P3M, Kominfo, Litbang, dan BSO Sarung maju ke depan melaporkan hasil kegiatan mereka. Banyak pertanyaan disampaikan oleh para peserta forum membuktikan antusias dan perhatian mereka terhadap perkembangan CSSMoRA ini.
LPJ ini berlangsung lama hingga sekitar pukul 17.00, dan itu pun forum masih mendiskusikan pengesahan LPJ tersebut. Dan alhamdulillah forum menyatakan menerima LPJ tersebut dengan beberapa syarat.
Setelah maghrib acara dilanjut pemilihan ketua. Pada kali ini kandidat yang dicalonkan ada empat. Runtutan pemilihan dimulai dengan pemaparan visi misi dari para calon, dilanjutkan dengan uji kelayakan dari para pejabat senior dan para anggota, baru dilanjutkan pemilihan. Adapun perolehan suara adalah sebagai berikut,
1. Marwah : 17 suara
2. Luqman Hakim : 64 suara
3. Sekar Istiqamah: 7 suara
4. Ali Imran : 5 suara

Setelah penghitungan suara disahkan, saudara Luqman Hakim selaku ketua terpilih menyampaikan harapannya untuk para anggota demi CSSMoRA yang lebih baik. Setelah itu anggota bergembira bersama dan para peserta mubes kembali ke pondok masing-masing dengan menaruh harapan setinggi-tingginya kepada para pengurus yang akan datang.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar