Minggu, 14 Agustus 2016

Orientasi Mahasiswa Baru 2016



Orientasi Mahasiswa Baru
Oleh: Irfan Faizri
Tak kenal maka tak sayang.  Mungkin pribahasa ini rasanya sangat cocok untuk mengambarkan kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru (OMB)  Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) angkatan x tahun akademik 2016/2017 Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam Uin Suka Yogyakarta atas kerjasama dengan PD. Pontren Kemenag RI.
Acara OMB tersebut digelar di Hotel Satya Nugraha Yogyakarta selama 6 hari,  yakni dari tanggal 8-13 Agustus 2016. Bapak Afdawaiza M.A selaku pengelola Program Beasiswa Santri Berprestasi PTN Uin Suka Yogyakarta menjadi pembuka acara OMB tersebut.  Mahasantri baru diajak untuk semakin mengenal kehidupan kampus,  peran, budaya akademik, serta tugas sebagai seorang mahasantri.   
Pada OMB tersebut, digelar beberapa rangkaian acara, mulai dari talkshow yang diisi oleh tokoh-tokoh inspiratif,  hingga penyampaian wejangan-wejangan oleh Prof. K.H. Drs. Yudian Wahyudi M.A. Ph.D selaku rektor UIN Suka Yogyakarta yang bukan kebetulan beliau juga tumbuh berkembang di lingkungan pesantren. "Setiap manusia adalah pemimpin,  dan setiap pemimpin pasti akan dimintai pertangung jawaban. Begitu juga dengan amanat. Kalian memilih beasiswa ini juga merupakan bagian dari amanat negara." tegas bapak rektor sembari mengutip beberapa hadis nabi.
Selain pembrian wejangan oleh rektor Uin Suka, peserta OMB juga diberi beberapa arahan oleh Dr. Ainurrofiq, M.Ag. selaku Kasubdit Pemberdayaan Santri Direktorat PD Pontren Dirjen Pendis Kemenag RI. " Meski kalian kini telah menjadi seorang mahasantri, namun jangan sampai kalian meninggalkan tradisi-tradisi yang sudah kalian istiqomahkan sewaktu di pesantren asal." pesan belia. OMB PBSB Uin Suka diakhiri dengan kegiatan out bound di desa wisata Karang Asri yang berlokasi di Dusun Karanggeneng Purwobinangun Pakem Sleman Yogyakarta,

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar