Sabtu, 17 September 2016

PENSIL '16 (Pentas Silaturrahmi) CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga

Kemarin (18/9), Departemen Komunikasi dan Informasi (KOMINFO) CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga menyelenggarakan acara Pentas Silaturrahmi (PENSIL). Kegiatan ini dihadiri oleh segenap mahasiswa aktif PBSB UIN Sunan Kalijaga. Bertempat di Teatrikal Fakultas Dakwah, progam kerja pertama KOMINFO itu berlangsung sejak pukul 09.00 wib dan berakhir pada 14.00 wib.

Dengan dipimpin Dian dan Anti selaku pembawa acara, kegiatan itu diawali dengan pembukaan. Lalu dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran oleh Andi Rasyidin dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta mars CSSMoRA oleh seluruh peserta acara. Kemudian ketua panitia PENSIL dan ketua CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga memberikan sambutan secara bergantian.

Rizki Rahmad Fikri, ketua panitia PENSIL ini menuturkan bahwa, acara ini bukan tanpa tujuan. "Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan anggota CSSMoRA antar angkatan," ungkapnya.

Setelah sambutan, masing-masing angkatan mempersembahkan penampilan di atas panggung. Dimulai dari angkatan 2015 dengan dramanya, lalu angkatan 2016 dengan penampilan uniknya, kemudian angkatan 2013 dengan musikalisasi puisinya, dan dipungkasi angkatan 2014 dengan rentetan macam pertunjukannya. Adapun urutan tersebut ditentukan berdasarkan undian sebelum pertunjukan dimulai.

Acara tersebut mendapat respon positif dari para peserta khususnya anggota baru. Mereka mengaku mendapatkan banyak pelajaran dan pengalaman dari kegiatan tersebut. "Pensil 2016 benar-benar luar biasa bagi kami," ujar Alif, salah satu anggota baru PBSB UIN Sunan Kalijaga.


Mahasiswa asal Bali tersebut menambahkan, dia dan teman-temannya sangat berterimakasih kepada panitia yang telah mencurahkan waktu dan keringatnya demi menyukseskan acara tersebut. "Terima kasih atas sambutannya dan terima kasih atas perkenalannya," pungkasnya.(bsr)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar