Jumat, 23 Juni 2017

Posko Mudik Lebaran CSSMoRA kembali hadir di Semarang



 Pembagian takjil oleh para relawan kepada pemudik dan warga sekitar

Semarang, CSSMoRA- Posko Mudik Lebaran kembali hadir di sejumlah titik jalan pantura, salah satunya di jalan Raya Kaligawe KM 6 Kecamatan Genuk Semarang. Agenda tahunan yang menjadi salah satu program kerja CSSMoRA (Community of Santri Scholars of Ministry of Religious Affairs) tepatnya Departemen P3M kali ini datang dengan tema Santri, Lebaran dan Pengabdian untuk masyarakat. Posko mudik yang didirikan di depan  Masjid Raya al-Ishlah, Genuk Semarang ini bekerjasama dengan Banser dan GP. Ansor Kecamatan Genuk.
        Kegiatan ini dimulai tanggal 20-23 Juni yang diawali dengan upacara apel pembukaan bersama pemuda Ansor pada tanggal 21 malam di halaman masjid Raya al-Ishlah. Turut hadir dalam upacara pembukaan tersebut Camat Kota Semarang, Kasat Kasat Korcab Kota Semarang Danramil,  Takmir Masjid Raya al-Ishlah dan sejumlah anak pramuka. Dalam kegiatan ini Santri Penerima Beasiswa dari Kemenag  sendiri  yang  menjadi  relawan  panitia di  Posko Mudik Lebaran yang datang dari masing-masing Perguruan Tinggi. Terdapat beberapa fasilitas yang ditawarkan antara lain, rest area, tempat ngecash, free wifi, cek kesehatan gratis, informasi  perguruan  tinggi, informasi pendidikan pesantren dan informasi mudik.
         Menurut pendapat Muhammad Falih, salah satu santri PBSB yang menjadi penanggung jawab Posko Mudik Lebaran wilayah Semarang,  “Kegiatan ini sangat  memberi manfaat bagi para pemudik yang singgah di posko kita dan juga bagi mereka yang memerlukan info seputar mudik lebaran. Pembagian takjil di sore hari merupakan kegiatan yang sangat membantu bagi pengendara yang sedang mudik. Tidak lupa kerjasama dari seluruh pihak panitia yang sangat antusias demi terselenggaranya acara ini walaupun terdapat sedikit kendala di lokasi posko karena adanya genangan air hujan yang menerjang sekitar lokasi posko mudik. ” Selain itu masyarakat setempat juga mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini karena adanya pelayanan kesehatan gratis yang melayani cek gula darah, asam urat, cek kolestrol dan tensi yang juga dibuka untuk masyarakat setempat.
        Koordinator Departemen P3M (Pengembangan Pesantren dan Pengabdian Masyarakat) Nasional, Alfan Maghfuri menyampaikan, "Kedepannya, semoga CSSMoRA mampu memperlebar sayapnya dalam kegiatan ini, mampu membuka stand lebih banyak lagi di titik2 strategis bagi para pemudik, serta mudah2an semakin banyak anggota cssmora yang mau turun untuk program posko mudik ini." ../red(masudah)


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar