Rabu, 16 Agustus 2017

Selamat datang Mahasantri CSSMoRA


Selamat datang Mahasantri CSSMoRA


Yogyakarta-CSSMoRA kembali mengadakan agenda tahunan yang biasa disebut dengan  matrikulasi di Hotel Satya Nugraha mulai 13-15 Agustus. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut menjadi ajang para santri yang telah lolos seleksi Penerimaan Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB), program beasiswa di bawah naungan Kemenag Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) 2017 untuk berta’aruf sehingga terjalin solidaritas yang sejak dini ditanamkan dalam keluarga  CSSMoRA. 
Acara pembukaan yang dilaksanakan di auditorium hotel tersebut dihadiri oleh sejumlah pengelola  PBSB serta Wakil Rektor Tiga Universitas Islam Negri Sunan Kalijaga, Bapak Waryono. Dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat datang kepada segenap mahasantri PBSB, dengan harapan mahasantri PBSB dapat turut berkontribusi menjadi duta dalam persaingan Nasional maupun Internasional mewakili kampus kawah candra dimuka intelektual Yogyakarta.
Waktu yang sangat singkat membuat panitia harus kreatif dalam mengatur  waktu,  menata kegiatan dalam matrikulasi. Setiap hari mereka ditempa dengan pengisian materi oleh beberapa dosen UIN Sunan  Kalijaga. Para Mahasantri  antusias dalam mengikuti setiap sesi dengan berperan aktif dalam diskusi tersebut. Mereka juga tidak dibuat jenuh dengan kegiatan ini karena panitia juga memberikan sejumlah game, memotivasi dan memberikan gambaran kepada mahasiswa baru PBSB akan solidaritas yang terjalin dalam keluarga CSSMoRA. Selain  itu setiap pagi juga diadakan senam pagi dan jogging untuk merefresh pikiran peserta matrikulasi setelah seharian  berkutat dengan berbagai kegiatan.

Malam teakhir kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua nasional CSSMoRA, Anas Rolli Muchlisin, ketua PTN CSSMoRA Melati Ismaila Rafii dan sejumlah pengurus untuk memberikan  sosialisasi terkait beberapa program dalam  organisasi CSSMoRA. Kegiatan diakhiri dengan outbond mahasiswa baru PBSB dengan didampingi oleh pengelola  di Agromina Wisata Karangasri atau biasa dikenal dengan Karangasri Outbond. Penutupan  kegiatan matrikulasi ditahun ini akan dilaksanakan pada Minggu mendatang dengan dihadiri oleh pihak PD Pontren Kemenag Wilayah Yogyakarta.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar