Jumat, 18 Agustus 2017

Untukmu Negeriku, Indonesia

Untukmu Negeriku, Indonesia
Yeni Angelia
Mahasiswa PBSB UIN Sunan Kalijaga 2016

Bendera merah putih terlihat begitu indah di setiap sudut-sudut ruas jalan, tersusun rapi dari satu rumah ke rumah yang lain, bahkan masyarakat  meletakkan sang bendera merah putih di kendaraan, salah satu bukti cinta akan sang saka. Bertepatan pagi 17 Agustus 2017, bendera merah putih dikibarkan di setiap penjuru Indonesia, dengan pasukan paskibra terlatih juga diiringi lagu Indonesia Raya. Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 72  dari 17 agustus 1945.
Berbalik mengenang kisah masa lampau, bagaimana para pahlawan berjuang melawan penjajah, mereka berjasa dalam memerdekakan Indonesia, sederet nama pahwalan yang telah berjuang, mereka di penjara, disuruh untuk bekerja, bahkan nyawa menjadi taruhannya, demi tegaknya sang merah putih, demi pemuda masa depan, pemuda Indonesia, dalam mempertahankan indonesia untuk mengubah menjadi lebih baik.
untukmu wahai pemuda Indonesia, mari terus berkerja sama, tetaplah berkarya, tunjukkan pada dunia bahwa indonesia adalah bangsa besar, tetap jaga darah juang nasionalisme, tunjukkan tanggung jawab sebagai pemuda hari ini. sejarah adalah saksi tentang perjuangan yang para pahlawan lewati, hingga negeri ini kokoh sampai menginjak usia 72 tahun.
DIGRAHAYU INDONESIAKU KE 72
Semoga engkau makin bijaksana,
tetaplah menjadi sandaran bagi kami, rumah selepas kami dari perantauan.
Indonesiaku,
Aku bangga padamu.
Tanah airku, Indonesia




Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar