Sabtu, 28 Oktober 2017

Simaan Rutinan dan Peresmian Kantor Sekretariat CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga

YOGYAKARTA - Pagi ini (28/10), CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga kembali menyelenggarakan simaan rutinan. Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa PBSB UIN Sunan Kalijaga ini merupakan kegiatan yang diadakan secara rutin setiap bulan. Simaan bulan ini diadakan di Pendopo LSQ ar-Rohmah. Simaan kali ini juga bertepatan dengan peresmian Kantor Sekretariat CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga yang bertempat di LSQ ar-Rohmah .
Acara simaan dimulai pada pukul 09.50 WIB. Partisipannya terbagi menjadi lima kelompok yang masing-masing mendapat bagian membaca al-Qur’an sebanyak dua juz. Kemudian dilanjutkan dengan sholat dzuhur berjamaah, pembacaan sholawat Nabi, tahlilan,dan doa takhtim al-Quran  .
Mela (panggilan akrab Melati Ismaila Rafi’i), Ketua CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga  memberikan sambutan sebelum meresmikan Kantor Sekretariat CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga. Dalam sambutannya, ia mempersilahkan para anggota CSSMoRA untuk berkunjung ke kantor sekretariat CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga. “Semoga dengan adanya kantor sekretariat baru ini bisa menambah semangat teman-teman dalam berCSSMoRA, sehingga kedepannya CSSMoRA menjadi lebih baik”, ujarnya dengan senyum hangat.
Sebelum prosesi pemotongan tumpeng, terlebih dahulu doa dibacakan oleh Muhammad Farid Abdillah.  “Semoga CSSMoRA menjadi organisasi yang bermanfaat, organisasi yang besar, dan juga berguna bagi nusa dan bangsa”, harapan Farid dalam doanya. Setelah itu Mela melakukan pemotongan tumpeng sebagai simbol diresmikannya kantor sekretariat CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga bersama dengan wakilnya, Sholahuddin Zamzabela.

Rangkaian acara ini berjalan dengan begitu lancar. Terakhir, seluruh partisipan menikmati tumpeng dan konsumsi yang telah disediakan bersama-sama. (Nil)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar