Sabtu, 11 November 2017

Gerakan Internalisasi CSSMoRA, UNAIR Kunjungi UIN Suka

           
 Yogyakarta-Hari ini (11/11), Kegiatan Studi Banding kembali diadakan oleh anak CSSMoRA Universitas Airlangga Surabaya (UNAIR). Pada kesempatan kali ini mereka berkunjung ke rumah CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Acara yang bertempat di Ruang Rapat lantai 3 gedung PKSI dimulai pukul 08.00 wib dengan pembacaan ayat suci al-Quran oleh saudara Abdi Nur Muhammad, salah seorang anggota CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga. Kemudian acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars CSSMoRA tak lupa juga jargon “loyalitas tanpa batas” di akhir lagu. Setelah itu sambutan-sambutan yang diawali oleh saudara Aufar Fadhlul Hadi sebagai ketua panitia.
            Dalam sambutannya, saudara Aufar menjelaskan tujuan diadakannya acara tersebut, yaitu menambah wawasan keilmuan dari anggota CSSMoRA PTN lain. Selain itu pastinya juga untuk menjalin silaturahmi antar sesama anggota. Di akhir sambutannya beliau juga menjelaskan tentang pentingnya moment. “ Mudah-mudahan nanti di masa yang akan datang ada teman kita yang menjadi Gubernur dan kita turut berbangga karena kita pernah satu acara dengan orang itu," tuturnya dengan tersenyum. Sambutan dilanjutkan oleh ketua CSSMoRA UNAIR saudara Sahlan Yahya.
             Sahlan menuturkan tentang pentingnya tafaqqahu fi ad-Din. Hal tersebut juga termasuk dalam tujuan diadakannya studi banding ini. Tidak lupa juga mas Sahlan mewakili para anggota mengucapkan terimakasih karena telah disambut dengan meriah. Selanjutnya sambutan dari ketua CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga saudari Melati Ismaila Rafii.
            Saudari Mela menuturkan pentingnya memuliakan tamu dengan mangutip sebuah hadis. Untuk itu acara ini diusahakan oleh anggota CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga agar berjalan dengan meriah. Terakhir sambutan dari saudara Annas Rolli muchlisin selaku ketua CSSMoRA Nasional yang  turut hadir dalam kegiatan tersebut.
            Apresiasi yang sangat tinggi diberikan oleh saudara Annas atas terselenggaranya acara ini. “ Acara ini sangat bagus dan juga sejalan dengan proker nasional yaitu memahami internalisasi antar anggota CSSMoRA” tuturnya dengan semangat. Acara ini diharapkan dapat berjalan dengan istiqomah, mungkin tidak hanya anggota CSSMoRA UNAIR yang bertandang tetapi CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga juga diharapkan berkunjung ke tempat CSSMoRA PTN lain agar terjalin kebersamaan.

            Kemudian acara dilanjutkan dengan perkenalan anggota dari masing-masing PTN. Pada sesi ini dipimpin oleh saudara Farid Abdullah. Acara berjalan dengan dilingkupi canda tawa dan juga meriah. Kemudian acara dilanjutkan dengan pengenalan proker dari masing-masing PTN dan tanya-jawab setelahnya. Setelah itu acara di akhiri dengan penyerahan plakat sebagai simbol kenang-kenangan dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama di halaman kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. /Mbs

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar