Senin, 06 November 2017

KENCAN Pengurus CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga

Yogyakarta- Kemarin (5/11), Kegiatan Evaluasi dan Perencanaan (KENCAN) kembali diadakan oleh CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga. Acara tersebut bertempat di Kafe Mato Sleman. Agenda rutinan yang diselenggarakan setiap satu bulan sekali oleh Badan Pengurus Harian (BPH), Koordinator dan Sekeretaris  Departemen, di bulan ketiga ini dihadiri oleh seluruh pengurus masa bakti 2017-2018.
Dalam kegiatan itu, masing-masing Departemen menyampaikan Program Kerja (PROKER) yang telah terealisasi. Selain itu, mereka juga menyebutkan proker yang masih dalam tahap perencanaan. Ini dimaksudkan agar tidak terjadi benturan antar proker, sehingga masing-masing proker dapat berjalan maksimal.
Acara dimulai pada pukul 10.00 wib. dengan dibuka oleh Imdad, Sekretaris CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga. Pemaparan pertama oleh Departemen Pengembangan Sumber Daya Ekonomi (PSDE) yang diwakili oleh Ikhsan selaku Koordinator. “Adanya kegiatan Bincang Enterpreneur salah satu proker PSDE yakni sebagai wadah bagi anggota CSSMoRA untuk berkarya bukan untuk mengeksploitasi anggota,” tandasnya. Dilanjutkan dengan pemaparan dari proker Pengembangan Pondok Pesantren dan Pengabdian Masyarakat (P3M) dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM).  
Acara  dijeda  sejenak ketika menunjukkan pukul 12.10 wib. untuk menunaikan  salat zuhur. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penyampaian beberapa proker dari Departemen Komunikasi dan Informasi (KOMINFO), Pusat Penelitian dan Pengembangan (Litbang) dan Jurnalistik. Para pengurus antusias mengikuti agenda ini dengan menyampaikan aneka ragam tanggapan berupa kritik dan saran antar Departemen.
Pada akhir acara, Badan Pengurus Harian (BPH) juga ikut mengevaluasi beberapa proker yang terealisasi dan masih dalam tahap perencanaan di beberapa bulan mendatang. Di sisi lain, muncul beberapa kritik dan saran mengenai sistem dan juga beberapa kendala terkait kepengurusan periode ini. Di sisi lain, Mela selaku Ketua CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga juga mengingatkan kembali kepada seluruh pengurus agar tetap menjaga loyalitas bersama.
“Perlu membangun sense of belonging  utamanya dimulai dari  para pengurus agar lebih optimal dalam perealisasian proker,” tegas mahasiswi asal Kediri tersebut, sebelum akhirnya kegiatan ditutup tepat pada 16.20 wib.(mas)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar