Minggu, 19 November 2017

Departemen KOMINFO CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga mengadakan Ngaji Design Jilid 1

Yogyakarta, cssmorauinsuka.net –Kemarin (19/11) Departemen Komunikasi dan Informasi (KOMINFO) CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga telah melaksanakan kegiatan Ngaji Design yang merupakan proker terbaru dan perdana di CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta. Kegiatan ini diwajibkan bagi seluruh angkatan 2017 dan sunnah bagi angkatan lainnya. Namun, pada kegiatan perdana hari ini belum ada dari angkatan lain yang mengikuti Ngaji Design karena kepentingan yang lain juga cuaca yang tidak mendukung. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa pihak dari BPH, yaitu Wakil Ketua Umum dan Sekretaris Umum. Dilaksanakan di LSQ, Ngaji Design perdana ini dibimbing oleh Sdr. Nanda Ahmad Basuki (angkatan 2015) yang dulunya pernah menjabat sebagai sekertaris KOMINFO periode 2016/2017.

Walau mengalami beberapa kendala di awal, kegiatan berjalan lancar hingga akhir. Hujan yang mengguyur tidak menyurutkan semangat peserta dalam mengaplikasikan corel secara langsung dibawah bimbingan Sdr. Nanda. Acara ini berlangsung mulai pukul 10:15 wib –bergeser dari perkiraan awal, yaitu pukul 08:00 wib karena sempat terjadi kesalah teknis- dan berakhir pukul 12:30 wib. Diharapkan setelah adanya Ngaji Design ini, para peserta mampu memiliki output dalam bidang design grafis, baik itu mendesign pamphlet dan lain sebagainya. Ramzy, selaku koordinator Departemen KOMINFO menjelaskan bahwa alasan diadakan Ngaji Design ini karena ia melihat kurangnya anggota CSSMoRA UIN Suka yang mahir dalam bidang design grafis. Ia juga menambahkan, bahwa fenomena ini dapat dilihat secara nyata dalam penunjukan sebuah kepanitian sebuah event yang diadakan CSSMoRA UIN Suka khususnya panitia divisi Pubdekdok yang mana selalu diisi oleh orang yang sama.

Kenapa Ngaji Design ini diwajibkan (read: memfokuskan) bagi angkatan 2017? Hal ini dilakukan bukan tanpa alasan. “Angkatan 2017 adalah angkatan paling muda. Mereka merupakan penerus CSS, supaya anggota tua (read: 2016 ke atas) yang telah mahir dapat memiliki pengganti dengan cepat. Berganti dengan tunas baru (angkatan 2017)” Terang Ramzy.

Selain itu, jika peminat dari Ngaji Design ini banyak, Departemen KOMINFO juga berencana untuk membuat Club Design sebagai wadah bagi mereka yang menyukai design grafis.


Setelah Ngaji design jilid 1 ini, Ngaji Design jilid 2 dan 3 juga akan segera dilaksanakan di bulan-bulan berikutnya dengan perkiraaan waktu kondisional.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar