Jumat, 22 Desember 2017

Santri PBSB Gelar Seminar Entrepreneurship

Santri PBSB Gelar Seminar Entrepreneurship


Yogyakarta- Kamis lalu (21/12), CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga menyelenggarakan Seminar Entrepreneurship. Kegiatan yang merupakan salah satu program kerja Departemen Pengembangan Sumber Daya Ekonomi (PSDE) tersebut dipusatkan di Gedung Convention Hall  Lantai 1 UIN Sunan Kalijaga. Acara tersebut berlangsung selama empat jam dari pukul 09.00 WIB hingga 13.00 WIB.
Dian Aulia Ningrum selaku pembawa acara membuka acara tersebut. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Nadhif  (Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kemenag DIY), Annas Rolli Muchlisin (Ketua CSSMoRA Nasional) dan Mansyur Hidayat (Koordinator PSDE Nasional) yang merupakan mahasiswa UIN Walisongo Semarang.
Acara tersebut merupakan salah satu rangkaian Harlah (Hari lahir) CSSMoRA ke-10 yang untuk kali kedua ini UIN Sunan Kalijaga mendapat kesempatan menjadi tuan rumah untuk menyelenggarakan acara tesebut. Dalam sambutannya, Abdul Mustaqim selaku pengelola Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) menyampaikan, “Kunci bagi seorang Entrepreneur adalah membaca peluang. Harapan ke depannya, santri PBSB dapat menjadi pribadi yang maju,  kreatif, berkembang dan berkarakter”.
Acara yang bertajuk tema “Menuju Pemuda yang Mandiri, Akademis dan Berjiwa Entrepreneurship” tersebut menghadirkan tiga narasumber yakni H. Bukhori AZ, Evoy Pahlevi dan Anifatul Jannah. Acara Seminar dimulai usai pembukaan dengan dimoderatori oleh Farid Abdillah.
Ketiga narasumber yang merupakan seorang entrepreneur tersebut menyampaikan beberapa pengalaman dan motivasi kepada peserta perjalanan bisnis seorang entrepreneur. Evoy Pahlevi salah seorang narasumber menyampaikan, “Salah satu yang perlu dilakukan oleh seorang Entrepreneur adalah memulai”, tandasnya.

Acara tersebut berakhir pada pukul 13.00 WIB dengan pembagian beberapa doorprize kepada peserta. Acara seminar ini juga mendapat sponsor dari beberapa instansi diantaranya, Social Agensi Baru, Al Mujtaba Tour and Travel, English Café, Prodi Ilmu al Qur’an dan Tafsir dan Ilmu Hadis Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Kalijaga./Mas

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar