Senin, 12 Februari 2018

Anggota Aktif CSSMoRA 2017 Mengikuti Acara Follow Up Ke-2

Anggota Aktif CSSMoRA 2017 
Mengikuti Acara Follow Up Ke-2


Yogyakarta- CSSMoRA  UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta kembali mengadakan kegiatan Follow Up yang diikuti anggota aktif angkatan 2017 pada Ahad (11/2) di Alun-alun Kidul Yogyakarta. Ketua panitia, Ahmad Ahnaf Rafif membuka  kegiatan tersebut pada pukul 10.00 WIB. Dalam acara tersebut turut hadir Ketua CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga, Melati Ismaila Rafi'i.
Kegiatan Follow Up merupakan salah satu sarana untuk lebih mengenal CSSMoRA (MESRA).  Kegiatan yang kedua kalinya dilaksanakan setelah bulan Oktober lalu ini mengangkat dua materi yakni Manajemen Kegiatan dan Leadership. Kedua meteri tersebut menjadi  bekal bagi angkatan 2017  untuk menjadi panitia acara debat kandidat calon Ketua CSSMoRA Nasional periode 2018-2019. Adapun kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 24 Februari di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
 Pembukaan acara dilanjutkan dengan  beberapa  arahan  dan penjelasan dari Ketua CSSMoRA UIN Sunan  Kalijaga. Selanjutnya masuk pada materi Manajemen Kegiatan  yang disampaikan oleh Moh. Kamil Anwar, Sekretaris CSSMoRA Nasional periode 2016-2017. “Dalam memanajemen suatu kegiatan, setidaknya terdapat lima point penting yang perlu diperhatikan, yaitu planning, organizing, acting, controlling, dan evaluating,” papar Kamil.  Setalah pemaparan materi juga diadakan  praktek manajemen kegiatan sebagai simulasi dari kegiatan  debat kandidat calon  Ketua CSSMoRA Nasional.
Materi kedua tentang leadership disampaikan oleh Khairul Amin, Staff Departemen PSDM CSSMoRA Nasional periode 2016-2017. Amin menjelaskan kepemimpinan Nabi Muhammad saw., “Dari rumah tangga hingga panglima perang, Nabi sukses memimpin semuanya. Bahkan ada sebuah ensiklopedia besar yang khusus membahas kepimimpinan Nabi,” tuturnya. Amin juga mengharapkan agar kepanitiaan ke depannya bisa lebih baik dibanding sebelumnya.

Pemateri kedua selesai pada pukul 02:15 WIB, lebih cepat dari jadwal yang semestinya dikarenakan cuaca yang kurang bersahabat. Lalu acara Follow Up ke-2 ini diakhiri dengan sesi foto bersama  para peserta. (Ai)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar