Sabtu, 03 Maret 2018

CSSMoRA Adakan Babak Final LKTIN

CSSMoRA Adakan Babak Final LKTIN


Kemarin (03/03) CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga mengadakan babak Final Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) yang merupakan rangkaian acara SERSANTARA Ke-10. Acara ini berlangsung di Teatrikal Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora mulai pukul 09:30 pagi sampai dengan 16:00 WIB. Acara yang dihadiri lengkap oleh lima belas peserta ini berjalan dengan lancar.
          Acara ini dimulai dengan kedatangan peserta dari homestay yang telah disediakan sebelumnya. Peserta yang diantar oleh bus kemudian memenuhi ruangan acara dan mengambil nomor urut presentasi. Pembukaan acara ini diisi dengan sambutan oleh ketua panitia LKTIN Hamdi Putra Ahmad, ketua CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga Melati Ismaila Rafi’i, dan ketua pengelola PBSB UIN Sunan Kalijaga Dr M Al Fatih Suryadilaga. Acara kemudian dilanjutkan dengan presentasi dari para finalis.
          Kelima belas finalis yang mengikuti perlombaan ini berasal dari berbagai tempat di Indonesia, mulai dari mahasiswa yang berdomisili di Yogyakarta sampai Samarinda turut aktif dalam lomba ini. Tidak ketinggalan para dewan juri yang mengomentari paper para finalis dengan kritis membuat acara semakin menegangkan.
          “Goalnya nyampe, jadi walaupun nggak ngirim surat ke kampus untuk LKTIN ini, ini ada 200 orang yang ngirim abstrak hanya bermodal media online,” tutur Shella Gracia Vennya, salah satu finalis LKTIN saat diwawancari. Ia mengaku bahwa perlombaan ini berhasil menjadi forum diskusi keilmuan dengan beragam perbedaan pendapat. Ia berharap acara ini akan lebih meriah lagi kedepannya dengan harapan yang mengikuti perlombaan tidak hanya mahasiswa dari universitas Islam, tetapi juga berbagai universitas non-Islam seperti dirinya.
           LKTIN Sersantara ini ditutup dengan pemberian sertifikat kepada dewan juri yang hadir sebagai panelis. Tidak lupa juga diadakan sesi foto bersama para finalis beserta dewan juri dan panitia. Pengumuman pemenang lomba ini akan diumumkan hari ini (04/03) setelah seminar nasional, bersamaan dengan pengumuman kontributor dan pemenang Lomba Cerpen Santri Nasional (LCSN). Acara hari ini juga sekaligus akan menjadi penutup seluruh rangkaian acara Sersantara. (Nad)


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar