Minggu, 04 Maret 2018

Seminar Nasional: Puncak Acara SERSANTARA Ke-10





 Yogyakarta (4/4)-CSSMORA UIN Sunan Kalijaga adakan Seminar Nasional sebagai puncak acara Semarak Santri Nusantara  (SERSANTARA) ke-10 yang telah terselenggara sejak bulan Februari lalu. Acara ini dimulai sejak pukul 09.15 WIB-13.40 WIB dan bertempat di Teatrikal Pusat Pengembangan Bahasa (P2B). Seminar ini dihadiri oleh peserta LKTIN dan peserta umum dari berbagai perguruan tinggi sekitar.
         Seminar Nasional dengan tema "Respon dan Solusi Islam terhadap Fenomena Patologi Sosial di Indonesia" ini menghadirkan tiga narasumber, yaitu Dr. Phil Sahiron Syamsuddin, M.A., Ahmad Rafiq, Ph.d., dan Khairullah Zikri, Mast.Rel. Selain itu ada juga M. Wahyudi, sebagai moderator yang telah berhasil menuntun jalannya acara dengan lancar hingga usai.        
          "Kami mengucapkan terima kepada segenap pihak yang telah berkontribusi, berpartisipasi dan membantu, baik dalam bentuk morel maupun materiel. Sehingga acara ini dapat terselenggara dengan sukses", ungkap Shalahudin Zamzabella sebagai ketua panitia SERSANTARA dalam sambutannya."Kami juga mengucapkan selamat bagi yang memperoleh juara. Dan bagi teman-teman yang belum mendapat juara, jangan bosan-bosan untuk mengikuti event-event CSSMoRA yang lain", imbuhnya.
"Seminar tadi bagus. Dari materinya saja sudah bisa menarik banyak orang untuk mengikuti acara ini. Tanggapan dari peserta juga lumayan. Tadi ada sekitar 300-an peserta yang datang, saat saya mengisi daftar hadir. Saya sendiri sudah termasuk peserta yang ke-302 ", tukas Muhammad Irkham Maulana, salah satu peserta seminar dari UIN Walisongo Semarang, ketika ditemui di luar ruang teatrikal usai seminar.
          Acara ini ditutup dengan pengumuman pemenang lomba LKTIN, LCSN, dan Lomba Fotografi. Acara seminar nasional ini sendiri merupakan acara puncak dan penutup dari serangkaian acara SERSANTARA.(Akr)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar