Minggu, 29 April 2018

Mubes & Pemilu CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga Yogyakrta



Sabtu (28/04) telah terselenggara acara Mubes dan Pemilu oleh CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Acara tersebut diikuti oleh seluruh anggota aktif CSSMoRa. Ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan untuk pembacaan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) sekaligus pemilihan ketua baru. Acara yang dilaksanakan di Gedung Yayasan Aula PIRI tersebut memiliki beberapa rangkaian acara, di buka pada pukul 09.00 dan selesai pukul 22.00 WIB. Acara ini merupakan acara puncak dalam setiap kepengurusan. Ketua CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga, Melati Ismaila Rafi’i  mengatakan bahwa“ ini merupakan forum tertinggi”. “Untuk meningkatkan loyalitas, kontribusi, rasa kepemilikan serta berdemokrasi dan juga menjaga roda CSSMoRA”  lanjutnya.
          Terdapat beberapa kendala dalam proses terselenggaranya acara tersebut. Salah satunya adalah  pencarian tempat yang memang telah dilakukan jauh hari. Menurut Taufikur rahman ,ketua panitia, “banyak tempat yang tidak bisa dipakai lantaran berbarengan dengan jadwal orang lain”. Juga dengan kemoloran waktu yang acap kali terjadi. Ini merupakan salah satu bentuk kurang kedisplinan. Walaupun demikian, acara tersebut tetap berjalan dengan lancar hingga selesai.
    Dalam perjalanannya, terdapat pro-kontra dalam kaitannya penyampaian Lapora Pertanggungjawaban. Ini merupakan salah satu wujud berjalannya demokrasi dalam tubuh CSSMoRA. Juga sebagai sebuah ajang pembelajaran untuk angakatan baru yang belum pernah mengikuti kegiatan tersebut. Sehingga hal tersebut yang banyak memakan waktu dan berlarut-larut hingga malam hari.
            Pasca pengambilan suara yang dilukakan pada internal anggota aktif CSSMoRA kandidat yang terpilihlah Nuzul Fitriansyah, Mahasiswa Jurusan Ilmu Alqur’an dan Tafsir (IAT) angakatan 2016. Dalam sambutan yang diberikannya bahwa impian kedepan yang hendak dicapai adaah supaya lebih baik dengan cara meminta pendapat dari para senior-senior. “Gak pernah nyangka ya” ungkap Nuzul. Laki-laki kelahiran aceh tersebut memenangkan pemilihan calon ketua dengan mengalahkan dua rekan lainnya yakni Muhammad Abdul Hanif dan Mayola Andika, dengan perolehan suara 37 suara. Cnd

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar