Minggu, 08 April 2018

Pelatihan Pembuatan Produk Akrilik Lahirkan Respon Positif


Pelatihan Pembuatan Produk Akrilik Lahirkan Respon Positif


Sleman, cssmorauinsuka.net—Ahad (08/04), Yogyakata menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan “Pelatihan Pembuatan Produk yang merupakan salah satu program kerja CSSMoRA Nasional. Kegiatan yang dilaksanakan sejak pukul 10.00 hingga 13.00 siang itu berlokasi di Masjid Mardhiyyah, Sleman, Yogyakarta.
Kegiatan pelatihan yang mengusung tema Menumbuhkan Jiwa Wirausaha Anggota CSSMoRA tersebut menghadirkan pemateri Imam Nurbali, salah seorang  santri PBSB UIN Walisongo Semarang angkatan 2017.
Pada pembuka materi, ia mengungkapkan pengalaman selama memberikan materi baik di regional barat yang dilaksanakan di daerah Bandung ataupun kepada anak CSSMoRA UIN Sunan  Kalijaga sendiri. “Usai memberikan materi pelatihan pembuatan produk akrilik yang berorientasi pada pembuatan pin dan gantungan kunci, beberapa anak CSSMoRA antusias dan menghubungi kembali untuk menayakan perihal bahan, cara mendapatkan dan langkah-langkah pembuatan akrilik tersebut.”
Adapun ide diadakannya pelatihan ini merupakan salah satu usulan dari Ketua CSSMoRA Nasional, Annas Rolli Muchlisin yang melihat adanya pembuatan kerajinan tersebut di CSSMoRA UIN Walisongo. Ia merespon positif dan berharap hal serupa dapat ditularkan pada CSSMoRA di  Perguruan Tinggi lainnya.
“Harapannya dengan adanya pelatihan ini dapat menjadi bekal ketika terjun di masyarakat. Karena melihat anak CSSMoRA sendiri yang terlahir dari latar belakang yang beragam, mulai dari jurusan Falak, Ilmu Al Qur’an dan Tafsir, Ilmu Hadis, Teknik Informatika dan jurusan lain yang pada akhirnya tidak selamanya terjun dalam bidang tersebut. Sehingga dari pelatihan ini dapat menjadi sampingan dalam berwirausaha di kemudian hari,  tutur Imam.
Salah seorang peserta dari CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga, Karina, saat diwawancarai menyatakan dengan adanya kegiatan pelatihan ini telah memberikan pengetahuan baru akan bahan yang harus dipakai, kualitas setiap jenis barang dan cara pembuatan gantungan kunci dan pin. Dengan harapan, PSDE Nasional dapat memberikan pelatihan yang lebih optimal terhadap PSDE Perguruan Tinggi, sehingga dengan adanya hal itu akan berimbas pula bagi anggota CSSMoRA tiap-tiap PTN. (mas)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar