Minggu, 13 Mei 2018

Ikuti Festival Qur’ani, Mahasantri PBSB Kembali Harumkan Nama CSSMoRA








CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga kembali dihebohkan dengan kemenangan santri PBSB jurusan Ilmu Al  Qur’an dan Tafsir  serta Ilmu  Hadis pada event Festival Qurani yang diadakan selama dua hari, 5-6 Mei 2018 di UIN Sunan Ampel Surabaya.  3 kelompok yang membawa bendera CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga ini berhasil masuk 15 besar dan mempresentasikan karyanya di hadapan para juri. 
Nadyya Rahma Azhari dan Ahmad Faruq Hakiki dengan karya yang berjudul “Besi dalam al-Qur'an (Kajian tentang Proses Pembentukan Besi dan Keistimewaannya: Metode Tematik-Intergrasi Sains)”, Robi Hidayatul ilmi, Muhammad Nauval Hubbab, dan Ahmad Fahrur Rozi dengan karya yang berjudul “Analisis Kisah Nabi Ibrahim dan Ismail sebagai Penopang Demokrasi di Indonesia (Kontekstualisasi QS. As-Shaffat (37): 102)", dan In’amul Hasan dengan karya yang berjudul “Baliak ka Surau: Usaha Merevitalisasi Pendidikan Karakter Generasi Muda di Minangkabau (Studi Atas Pemikiran Buya Mas’oed Abidin)”. 
“Awalnya saya minder mengikuti lomba ini, karena saya baru duduk di semester 2, dan belum mengerti banyak hal tentang dunia kepenulisan. Tapi saya mencoba memberanikan diri untuk mengirim abstrak". Tutur Nadyya. Tak jauh berbeda dengan Nadyya, In'am juga mengungkapkan kesannya saat mengikuti lomba tersebut. "Acara ini memberikan banyak dampak positif bagi para peserta. Acara ini juga berhasil mempertemukan saya dengan orang-orang yang luar biasa. Dari pengalaman inilah saya mendapati guru yang terbaik dan paling berharga".
"Memang butuh pengorbanan untuk mendapatkan hal yang berharga. Kami dihadapkan banyak kendala. Tapi kami yakin bahwa usaha tak pernah mengkhianati hasil. Kami tetap berjalan pada satu tujuan walau kadang sulit untuk menyatukan ide. Tapi alhamdulillah semua berjalan lancar”. Ucap Robi dengan perwatakannya yang tenang.
Usai mempresentasikan karyanya, kelompok yang diketuai Robi Hidayatul Ilmi berhasil membawa pulang piala Juara 1, serta kelompok yang diketuai oleh Ahmad Faruq Hakiki membawa pulang piala Juara Harapan 1.(QN)

 

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar