Senin, 07 Mei 2018

Pelantikan: Simbol Dimulainya Kepengurusan Baru



Kemarin (06/05) CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga (UINSUKA) Yogyakarta kembali mengadakan pelantikan pengurus baru untuk periode 2018/2019. Kegiatan berlangsung di  Aula Yayasan Piri Jl. Kemuning Baciro Gondokusuman Kota Yogyakarta. Acara yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB sampai 11.25 WIB ini dihadiri oleh  anggota CSSMoRA UINSUKA serta para tamu undangan seperti ketua pengelola PBSB UINSUKA dan Ketua Umum (Ketum) CSSMoRA Nasional.
Acara ini dibuka dengan pembacaan surat al-Fatihah yang dipimpin oleh Idlofi dan Isbaria selaku MC. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci al-Qur’an yang dilantunkan oleh Wiwin Fauziyah. Selanjutnya disusul dengan menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” dan Mars CSSMoRA yang dipandu oleh Akrimah. Baru kemudian beranjak pada acara inti, yakni Prosesi pelantikan Pengurus CSSMoRa UINSUKA periode 2018/2019 yang berjumlah sebanyak 43 orang serta  Kru SARUNG yang berjumlah 12 orang.
            SK (Surat Keputusan) penetapan nama-nama pengurus dibacakan oleh Maulana Ikhsanun Karim, anggota CSSMoRA UINSUKA yang sekaligus juga menjabat sebagai kepala departemen PSDE Nasional. Adapun yang memandu pembacaaan ikrar pengurus adalah Zeed Hamdy Rukhman, Ketua Umum CSSMoRA Nasional. Setelahnya, pembacaan SK (Surat Keputusan) penetapan nama-nama Kru Sarung dibacakan oleh Nur Azka Inayatussahara, Sekretaris CSSMoRA UINSUKA. Sementara pembacaan ikrar diimami oleh Nuzul Fitriansyah, Ketua CSSMoRA UINSUKA periode 2018/2019.
Acara serah terima jabatan juga merupakan bagian utama dari acara ini. Sebelum diserahkan, lampiran serah terima tersebut ditandatangani oleh ketua pengelola PBSB UINSUKA, Dr. H. Alfatih Suryadilaga, M.Ag dan Ketum CSSMoRA Nasional. Kemudian, barulah sesi serah terima tersebut dari ketua CSSMoRA UINSUKA periode 2017/2018, Melati Isma’ila Rafi’i kepada ketua CSSMoRA terpilih periode 2018/2019. Disusul acara penyerahan sertifikat  pengurus CSSMoRA UIN SUKA periode 2017/2018 secara simbolis oleh ketua pengelola PBSB UIN SUKA kepada Ketua CSSMoRA UINSUKA demisioner.
  Dalam sambutan pertamanya sebagai ketua CSSMoRA UINSUKA, Nuzul berterima kasih atas kepercayaan yang diembankan kepadanya,. Ia mengajak semua pengurus dan anggota agar dapat mendukung dan saling membantu dalam menjalankan roda kepengurusan. “Karena tanpa kalian semua, saya tidak bisa apa-apa.” Tutupnya.
 “Hendaknya kalian dapat terus menjaga semangat dan memupuk solidaritas antar anggota hingga akhir masa kepengurusan. Tidak hanya riuh dan berapi-api di awal tapi juga harus istiqomah, karena ini adalah bagian tersulit yang ada dalam sebuah proses belajar. Maka cintailah proses itu. “ pungkas Melati dalam sambutannya sebagai ketum demisioner CSSMoRA UINSUKA.
 “Keberhasilan CSSMoRA Nasional terletak pada keberhasilan CSSMoRA PTN. Maka dari itu, antar pengurus harus saling menjaga hubungan dan komunikasi yang baik.”. Ungkap Zeed Hamdy dalam sesi sambutan selanjutnya, sebegai Ketua CSSMoRA Nasional.
 Acara ini berakhir dengan sambutan sekaligus wejangan dari ketua pengelola PBSB UINSUKA. “Selamat atas dilantiknya pengurus periode ini. Semoga semuanya mampu bertanggungjawab menjalankan kepengurusan hingga akhir jabatan. Organisasi CSSMoRA ini bagus, tetapi tetap saja kewajiban yang lain jangan dilalaikan. Tahfidznya selesai. Kuliah selesai tepat waktu”. Selain itu, beliau juga mengusulkan agar mengekspos kegiatan-kegiatan positif di media sosial. “Bila perlu, cantumkan nomor rekening CSSMoRA, agar orang-orang di luar sana dapat turut membantu.” tambah ketua pengelola PBSB UINSUKA tersebut.
Akhirnya, doa bersama yang dipimpin oleh Muhammad Munzir menjadi closing acara pelantikan ini. (ISB)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar