Selasa, 14 Agustus 2018

CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga Gelar Orientasi Mahasiswa Baru PBSB



Yogyakarta, Sabtu (11/8) telah berlangsung pembukaan Orientasi Mahasiswa Baru PBSB UIN Sunan Kalijaga angkatan XII. Acara yang bertempat di Joglo LSQ ar-Rahmah ini dihadiri oleh pengelola PBSB UIN Sunan Kalijaga, diantaranya Ahmad Mujtaba,   Dr. Saifuddin Zuhri Qudsy S.Th.I., M.A., dan Dr. Afdawaiza, S.Ag, M.Ag. Selain itu, Dr. Ahmad Baidhowi selaku perwakilan dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam turut hadir dalam acara ini.
Orientasi ini berlangsung selama dua hari berturut-turut, yaitu pada Sabtu-Ahad (11-12/8). Hari pertama orientasi, penyampaian materi mengenai PBSB dan ke-CSSMoRA-an serta materi seputar pengenalan kampus. Acara ini diikuti oleh 38 Mahasiswa baru PBSB UIN Sunan Kalijaga. 20 Mahasiswa baru dari prodi Ilmu Alquran dan Tafsir dan 18 Mahasiswa baru dari prodi Ilmu Hadis.
Alfa Puspita, salah satu Mahasiswi baru 2018 mengaku sangat antusias dengan adanya kegiatan ini. "Pemateri yang sangat inspiring bagi kami dan kegiatan yang interesting (menyenangkan) sehingga kami sangat antusias dalam mengikuti setiap seasonnya, dan membangkitkan kami kembali untuk terus berfikir bebas namun positif."
Ahmad Faruq Khaqiqi, selaku ketua panita mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya Orientasi ini adalah sebagai permulaan keakraban mereka dalam kebersamaan yang akan dijalaninya selama menjadi Mahasiswa PBSB UIN Sunan Kalijaga. Juga untuk mengenalkan kepada Mahasiswa baru PBSB UIN Sunan Kalijaga mengenai program ini secara umum. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini panitia berharap terjalinnya rasa kekeluargaan dari seluruh Mahasiswa baru PBSB UIN Sunan Kalijaga.
Berlanjut pada hari kedua yakni acara outbound  yang diselenggarakan di Pantai Goa Cemara, Gunung Kidul. Pada kegiatan ini, Mahasiswa baru diajak bermain sambil memperakrab rasa kekeluargaan mereka sebagaimana tujuan awal diadakannya kegiatan ini.  Rangkaian kegiatan ini terdiri dari beberapa agenda. Mulai dari briefeng mengenai agenda yang harus dilaksanakan sampai akhirnya pembagian hadiah.
Kegiatan ini diawali dengan ice breaking yang dipandu oleh Febrian Candra, Mahasiswa PBSB UIN Sunan Kalijaga angkatan 2017. Dilanjutkan dengan beberapa rangkaian games yang telah disiapkan oleh panitia acara. Hingga pembagian hadiah bagi para pemenang pada setiap perlombaan yang ada.
Pada penghujung acara, selain pembagian hadiah juga dilaksankan penutupan acara  oleh Dr. Syaifuddin Zuhri Qudsy,S. Th. I., MA. Dengan demikian acara orientasi ini telah dinyatakan selesai. Para Mahasiswa baru telah dinyatakan bergabung dengan keluarga besar PBSB UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. (Akr)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar