Minggu, 23 September 2018

Tak hanya Ajang Temu Alumni, Sarasehan jadi Wadah Berelasi



Cssmorauinsuka.net - Sabtu (22/09) Pengurus CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga adakan kegiatan Sarasehan. Tema yang diusung kali ini ialah Terus Bersama Menjadi Keluarga. “Melalui tema ini, diharapkan dapat terjalin tali kekeluargaan antara alumni dengan anggota aktif CSSMoRA,” ucap Mohamad Abdul Hanif dalam sambutannya selaku ketua panitia acara.

“Adanya kegiatan ini sekaligus dapat menjadi wadah keterbukaan antara alumni dan anggota aktif untuk saling membantu dalam berbagai hal. Misalnya, para alumni ingin mengadakan suatu kegiatan maka bisa minta bantuan kita untuk men-support maupun lainnya” tambah Nuzul Fitriansyah dalam sambutannya selaku ketua umum CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga periode 2018/2019.

Acara yang diadakan di Teatrikal FISHUM UIN Sunan Kalijaga ini dihadiri oleh anggota aktif CSSMoRA mulai dari angkatan 2015 hingga 2018. Serta beberapa alumni dari tahun 2011 hingga 2014, baik yang menetap di Jogja maupun sedang melanjutkan S2. Turut mengundang ketua pengelola PBSB UIN Sunan Kalijaga, Dr. H. M. Alfatih Suryadilaga, M. Ag. “Jangan lihat materi, tapi pandanglah relasi yang didapat dari kegiatan ini,” pungkas Alfatih di sela sambutannya. Sebelum turun dari podium, Alfatih membuka kegiatan dengan lafadz basmalah.

Selanjutnya, sesi pertama kegiatan ini ditutup dengan doa oleh Andy Aqib. Kemudian acara inti dari Sarasehan ini adalah Perkenalan antar angkatan, mulai dari angkatan aktif hingga alumni. Dilanjutkan Share to Care yang mana kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta kegiatan, dan dikelompokkan menjadi 13 kelompok dengan menggabungkan beberapa angkatan serta menempatkan satu hingga dua alumni didalamnya. Sesi ini dipandu langsung oleh Nadyya Rahma Azhari (PBSB angkatan 2017) dan M. Farid Abdillah (PBSB angkatan 2015).

Sesi Share to Care jeda setengah jalan dengan ISHOMA dan kembali dilanjutkan hingga pukul 14.00 WIB. Sesi ini berakhir dengan game kata berantai hingga pukul 15.00 WIB. kemudian diakhiri dengan penampilan drama musikal oleh angkatan 2018 dan persembahan drama oleh Sanggar Seni Rebung CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga. Kegiatan ini turut dimeriahkan oleh beberapa penampilan, diantaranya Hyforia dan The Codrah. “Hyforia, The Codrah dan Sanggar Seni Rebung sebetulnya merupakan proker dari PSDM CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga yang berbentuk komunitas-komunitas sebagai wadah bagi anggota di bidang seni musik, drama, dan hadrah. Harapannya, komunitas ini tidak sekedar jadi proker, tapi juga dapat diteruskan di kepungurusan selanjutnya,” pungkas Wiwin Fauziah selaku bendahara PSDM CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga dalam wawancara langsung dengan salah satu kru Sarung. (Isb)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar