Minggu, 28 Oktober 2018

CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga Adakan Kegiatan Ngaji Design



            Bantul (27/10) CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga mengadakan kegiatan Ngaji Design. Kegiatan ini merupakan program dari Departemen Komunikasi dan Informasi (KOMINFO) CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga yang bertujuan untuk mengkader anggota CSSMoRA agar mahir dalam bidang kreatif dan produktif dalam bermedia sosial dan bidang desain grafis, terutama desain pamflet, banner, dan desain grafis lainnya. Faktanya masih banyak anggota aktif CSSMoRA yang belum mahir dalam dunia desain, sehingga dengan semakin banyaknya program kerja dan minimnya kemampuan dalam bidang desain ini akan menyulitkan jalannya kepanitiaan dalam suatu acara.
Kegiatan ini berlangsung dari pukul 09.30 WIB hingga 12.30 WIB. Kegiatan ini berjalan dengan lancar meskipun mengalami keterlambatan dalam memulai acara. Kegiatan yang diselenggarakan di Pusat Kajian Islam Dan Transformasi  Sosial (Yayasan LKiS) ini menghadirkan Anifatul Jannah S.I.Kom. dan Deni Setiawan sebagai pemateri. Dalam kegiatan ini Anifa membawakan tema  “Kreatif dan Produktif dalam Bermedia Sosial”. Sedangkan Deni membawakan tema “Photoshop”. Anifa dan Deni menyampaikan materinya dengan jelas, sehingga para peserta pun mengikuti acara hingga usai meskipun sebagian peserta tidak antusias mengikuti acara ini.
“Dalam bermedia sosial, sebagai mahasiswa yang akademisi seharusnya tidak  serta merta menelan berita mentah-mentah dari media sosial atau pun bukan, dan Memakai opini yang dapat di terima dan dapat di setujui banyak orang dalam mengomentari hal yang ganjal di masyarakat.” Tutur Anifa saat menyampaikan materi. “Adapun prinsip dasar yang harus dikuasai dalam desain grafis ada tiga: memahami warna, menyusun tata letak, dan pemilihan font yang akan di pakai dalam desain tersebut.” Ucap Deni saat menyampaikan materinya.
“Materinya sangat menarik, penyampaiannya juga sangat jelas. Dari acara ini banyak ilmu yang saya dapatkan mengenai kekreatifan dan keproduktifan dalam bermedia sosial. Juga dapat mengetahui cara menggunakan photoshop.” Tutur Musyfiqotur Rahmati, salah satu peserta dalam Ngaji Design kali ini. (Nurul)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar