Rabu, 31 Oktober 2018

Dua Mahasiswa PBSB UIN Sunan Kalijaga Unjuk Gigi dalam Seminar Nasional Hadis dan Media di IAIN Kudus



Dua anggota CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga kembali tampil sebagai speaker dalam forum Seminar Nasional. Keduanya yakni Melati Ismaila Rafi’i – mahasiswa PBSB angkatan 2015—dan Alan Juhri – mahasiswa PBSB angkatan 2016. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Fakultas Ushuluddin IAIN Kudus. Adapun tajuk dari kegiatan ini adalah “Seminar Nasional Hadis dan Media serta Call For Paper Jurnal Hermeneutika-Riwayah”. Kegiatan tersebut sukses digelar pada Rabu (24/10) di IAIN Kudus.
Suatu kebanggaan bisa mengikuti kegiatan seperti ini”, kesan Alan. Selain mahasiswa, kegiatan ini juga dihadiri oleh dosen dari beberapa universitas lainnya. Diantara yang hadir adalah Ahmad Rafiq, Ph.D—Dosen UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta—, Prof. Dr. Nasaruddin Umar, M. Ag— Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta—, dan beberapa tokoh lainnya. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Rektor IAIN Kudus, Dr. Mundakir, M. Ag yang sekaligus membuka acara tersebut.
Sebagai salah satu pembicara, Mela (panggilan Melati) merasa senang. Ini semacam warming up bagi mahasiswa tingkat akhir yang sedang nyekripsi seperti saya”, katanya. Memang, bukan kali pertama dua mahasiswa ini mengikuti forum-forum semacam ini. Maka, keduanya sudah tidak asing lagi dengan kegiatan seperti ini. "Harapannya bisa memicu semangat kita semua”, ungkap mela. “Terlebih temanya menarik, berkaitan dengan al-Qur’an Hadis dan media”, tambahnya. (Can)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar