Minggu, 11 November 2018

Ikuti USICON, Anggota CSSMoRA Unjuk Kemampuan dalam Konferensi Internasional



Yogyakarta, Senin (5/11) Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta adakan USICON (Ushuluddin International Conference). Acara ini berlangsung selama dua hari (5-6/11). Acara ini dilaksanakan dalam berbagai tahap, yaitu; call for paper, desain konferensi, proceding, dan publikasi paper.
Acara yang dibawahi oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama ini, membuka peluang bagi seluruh akademisi dari kalangan mahasiswa dan dosen untuk mempresentasikan hasil penelitiannya. Acara ini juga menghadirkan berbagai pembicara tingkat nasional dan internasional yang ahli dibidangnya, serta bekerjasama dengan lembaga-lembaga lain (Perguruan Tinggi, Jurnal terakreditasi, NGO, dan komunitas-komunitas terentu).
Di antara mahasiswa CSSMoRA yang turut serta dalam acara ini adalah Muhammad Alan Juhri, Alif Jabal Kurdi, Mohamad Abdul hanif, Muhammad Rafi, Nur Azka Inayatussahara, Andy Rosyidin, Muhammad wahyudi, dan Hamdi Putra Ahmad. Kedelapan mahasiswa CSSMoRA ini berhasil mempresentasikan papernya setelah melalui beberapa tahap pemilihan.
 “Motivasi mengikuti acara ini adalah ingin mengasah kemampuan menulis, berbicara, dan ingin belajar dari para akademisi nasional dan internasioanl. Jarang-jarang juga kan konferensi internasional gratis” tutur Alan salah satu pembicara USICON. Baginya mengikuti konferensi bukan untuk berbangga diri atau terlihat lebih dari yang lain, melainkan akan merasakan sebaliknya jika telah mengikuti acara-acara seperti itu. Salah satu hal yang menarik dari acara ini adalah pembicara-pembicaranya yang keren dan tema yang aktual.(Nad)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar