Kamis, 15 November 2018

Jalin Keakraban, CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga Gelar Turnamen Futsal Angkatan


Yogyakarta (11/11) CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga kembali selenggarakan Turnamen Futsal Angkatan. Event yang bertajuk Nge-Date (Nge-Day of Togetherness) tersebut merupakan agenda tahunan yang menjadi bagian dari proker departemen PSDM (Pengembangan Sumber Daya Manusia). Digelar di Gedung Olahraga (GOR) UIN Sunan Kalijaga, turnamen ini diikuti oleh seluruh anggota aktif CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga dari angkatan 2015 sampai 2018 serta sebagian alumni yang masih berdomisili di Yogyakarta.
Tak jauh berbeda dari turnamen futsal tahun-tahun sebelumnya, turnamen kali ini diikuti oleh semua angkatan baik putra maupun putri. Secara keseluruhan, tim putra berjumlah lima tim (terdiri dari alumni, angkatan 2015, 2016, 2017, dan 2018) sedangkan tim putri berjumlah empat tim. Empat tim itu terdiri dari angkatan  2015, 2016, 2017, dan 2018. Total permainan dalam turnamen ini sebanyak 16 pertandingan dengan durasi selama kurang lebih delapan jam.
“Tujuan utamanya adalah sebagai ajang untuk saling mengenal antar angkatan serta menjalin kekompakan antar anggota CSSMoRA. Walaupun ada yang sudah menjadi alumni, diharapkan tetap care dengan CSSMoRA. Harapannya, semoga CSSMoRA lebih kompak dengan terselenggaranya turnamen futsal ini,” ungkap Hayatun Thaibah selaku ketua panitia.
Ahmad Hadi, salah satu peserta dari angkatan 2018 mengaku senang dengan terselenggaranya turnamen futsal ini. Menurutnya, acara-acara seperti ini dirasa penting untuk diagendakan. “Saya sangat senang dengan adanya acara ini, sebab kita bisa saling mengenal antar angkatan yang sebelumnya belum pernah kita kenal. Selain itu, kita juga bisa mengembangkan bakat dibidang non-akademik melalui turnamen futsal ini," ujar mahasiswa PBSB asal Lamongan itu.                                                                               
Sebagai penutup acara, panitia mengumumkan para juara turnamen futsal. Terdapat enam kategori juara dalam turnamen tahun ini. Juara 1 putra diraih oleh angkatan 2015, begitu pula juara 1 putri. Juara 2 putra diraih oleh angkatan 2018, sedangkan juara 2 putri diraih oleh angkatan 2016. Untuk kategori top scorrer putra diraih oleh Ahmad Mu’in Raginda (angakatan 2018), dan top scorrer putri diraih oleh Surianti (angkatan 2015). Nyanyian mars CSSMoRA kembali menggema di lapangan sebagai tanda usainya acara.(Akr)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar