Minggu, 04 November 2018

Srikandi CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga Sabet Juara 3 di Ajang Musabaqah Hifdzil Qur’an



Srikandi CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga Sabet Juara 3 di Ajang Musabaqah Hifdzil Qur’an

Yogyakarta, cssmorauinsuka.net-  Salah satu srikandi CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga kembali berhasil menunjukkan kapasitasnya dalam perhelatan Musabaqah Hifdzil Qur’an tingkat pesantren ke-13 yang berlangsung di Islamic Centre Semarang, Jawa Tengah. Adalah Rachma Vina Tsurayya, yang berhasil menyabet juara 3 pada acara yang diikuti oleh sekitar 300-an peserta tersebut. Ia menuturkan, bahwa acara yang diselenggarakan antara Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan LPTQ Jateng tersebut merupakan event tahunan yang mempertemukan para hafidz/hafidzoh se-Jawa Tengah. “Acara ini berlangsung tiga hari, mulai dari tanggal 29-31 Oktober 2018,” ungkapnya. Event tersebut terbagi dalam tiga cabang, yaitu tahfidz 20 juz, tahfidz 30 juz, dan tafsir Bahasa Arab & tahfidz 30 juz. “Kebetulan saya ikut di cabang tafsir Bahasa Arab dan tahfidznya,” tambahnya.
Dalam mengikuti event tersebut, santri asal Banjarnegara ini menuturkan bahwa ia termotivasi untuk menambah pengalaman, teman baru, serta belajar hal-hal yang baru. “Lomba-lomba seperti ini juga bisa menjadi acuan supaya tetap istiqamah mempelajari apa-apa yang sudah pernah dipelajari. Intinya, biar tidak malas nderes dan muthala’ah-nya,” jelasnya. Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan persiapan yang ia lakukan sebelum berlomba, diantaranya muraja’ah (mengulang hafalan), belajar beberapa kitab tafsir serta meminta doa restu dan nasihat dari orang tua & para guru.
Tak lupa, mahasiswi semester 5 ini juga membagikan sedikit tips bagi pembaca yang ingin mengikuti event serupa. “Semangat belajar, jangan takut untuk mencoba, selalu mendoakan orang tua dan guru, serta meminta nasihat sekaligus doa restu dari mereka,” tuturnya. (Ahn)



Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar