Senin, 24 Desember 2018

Adakan Jelita, UIN Sunan Gunung Jati Jalin Silaturrahim dengan Keluarga CSSMoRA Jogja



Minggu (23/12) CSSMoRA UIN Sunan Gunung Jati jalin silaturrahim dengan keluarga CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga di Hotel Kinasih, Bantul. Kedatangan mereka merupakan  salah satu  implementasi dari kegiatan Rihlah yang menjadi program kerja tahunan CSSMoRA UIN Sunan Gunung Jati di bawah Departemen Pengembangan Pesantren dan Pengabdian Masyarakat. Rihlah yang bertemakan Jelajah Ilmu dan Tadabur Alam (Jelita) ini diikuti oleh 98 mahasantri CSSMoRA UIN Sunan Gunung Jati.
Rangkaian acara yang diselenggarakan di ruang aula pada paginya, usai bertolak dari Semarang, Jawa Tengah, dimulai dengan pembukaan, pembacaan ayat suci al-Qur’an dan dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars CSSMoRA. Pengelola PBSB UIN Sunan  Gunung Jati, Dr. Cucuk Setiawan, S.Psi.I. M.Ag.,  turut hadir memberikan sambutan dalam acara tersebut.
Dalam sambutannya, ia menyampaikan beberapa poin penting kepada mahasiswa CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga dan Sunan Gunung Jati. “Pertama, bersyukur dengan apapun yang terjadi dengan diri kita. Hadirkan diri pada segala hal yang tengah di jalani.  Kedua, ketika telah bersyukur maka bersungguh-sungguhlah dalam menjalani sesuatu. Jangan pernah merasa bahwa kita telah bisa. Apabila 2 hal ini dilakukan, maka dapat menjadi syifa  bagi kita.”
Sesi berlanjut dengan pengenalan CSSMoRA masing-masing PTN yang disampaikan oleh Nuzul Fitriyansah selaku Ketua CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga, Atssania  az-Zahro, Ketua CSSMoRA UIN Sunan Bandung, dan Khairatunnisa, Ketua CSSMoRA UGM. ‘Setiap departemen di masing-masing PTN, pasti memiliki perbedaan karena adanya departemen khusus yang menjadi ikon suatu PTN, sebagaimana Departemen Litbang yang mengkaji dunia  penelitian dan pengembangan di UIN Sunan Kalijaga,” ungkap Nuzul. Tsania menambahkan,   “Dengan adanya Jelita yang diadakan UIN Bandung semoga semakin mempererat tali silaturrahim.”
Acara berlanjut dengan penampilan grup akustik dari CSMoRA UIN Sunan Kalijaga dan persembahan dari CSSMoRA UIN Bandung. Penyerahan kenang-kenangan dari CSSMoRA UIN Bandung dan timbal balik dari UIN Sunan Kalijaga menyertai rangkaian acara. Acara ditutup dengan foto bersama oleh seluruh keluarga CSSMoRA dari kedua PTN. (Mas)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar