Rabu, 12 Desember 2018

Khotmul Qur’an dan Sima’an Akbar dalam Rangka Harlah CSSMoRA yang ke-11



Bantul, (9/12) CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga mengadakan acara Khotmul Qur’an dan Sima’an Akbar dalam rangka menyambut harlah CSSMoRA yang ke-11. “Acara ini merupakan program kerja dari CSSMoRA Nasional. Namun untuk CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga sendiri juga sebenarnya mempunyai progam kerja Sima’an dan Muqoddaman bulanan. Makanya, dalam satu acara ini proker CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga dan CSSMoRa Nasional dapat terlaksana sekaligus”, tutur Ketua Panitia, Abdi Nur Muhammad.  
Sementara itu, acara ini juga mendapat respon positif dari para peserta. Andi Fatihul Faiz misalnya, salah satu mahasiswa PBSB angkatan 2018 mengatakan bahwa kegiatan Khotmul Qur’an ini sangat positif. Menurutnya, selain sebagai formalitas dalam menyambut harlah CSSMoRA yang ke-11, acara ini juga memberikan manfaat. “Dengan adanya acara Khotmul Qur’an dan Simaan ini, saya merasa waktu saya tidak terbuang sia-sia untuk hal-hal yang tidak ada manfaatnya”, tutur Faiz.
 Acara ini secara langsung dibuka oleh Ketua Pengelola PBSB UIN Sunan Kalijaga, Dr. M Alfatih Suryadilaga, M.Ag. Meski begitu, dikarenakan ada sedikit miss communication, menyebabkan acara pembukaan dan acara inti tidak bisa dilaksanakan secara bersamaan. Untuk acara pembukaan dilaksanakan secara mendadak pada pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB di Joglo LSQ Ar-Rohmah, sedangkan acara inti dilaksanakan setelah Dzuhur di Masjid Jami’ Rahmatan Lil Alamin, Perumahan Tamanan. Namun, secara umum kegiatan tersebut tetap berjalan dengan lancar dan meriah.
Untuk peserta sendiri, Abdi mengatakan, “Kegiatan Khotmul Qur’an ini hanya diperuntukan bagi anggota aktif CSSMoRA. Sementara untuk alumni tidak diwajibkan". Setelah acara Khotmul Qur’an dan Sima’an selesai, dilanjutkan dengan pembacaan sholawat Nabi yang dipimpin oleh grup hadrah dari LSQ Ar-Rohmah. Acara tersebut kemudian ditutup dengan sesi pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur atas harlah CSSMoRA yang ke-11 dan makan bersama. Pemotongan tumpeng dilakukan secara simbolik oleh ketua CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga, Nuzul Fitriansyah dan perwakilan CSSMoRA Nasional, Ahmad Ramzi Amiruddin.(Nsd)




Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar