Rabu, 12 Desember 2018

Mahasiswa CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga Raih Prestasi pada MUMTASH 3 di UAD




Yogyakarta, Sabtu (08/12) Universitas Ahmad Dahlan kembali selenggarakan acara tahunan HMPS Ilmu Hadis 2018. Event yang bertajuk Musabaqah Mahasiswa Tafsir Hadis (MUMTASH) 3 tersebut ditujukan kepada seluruh Mahasiswa se-Yogyakarta disetiap tahunnya. Tema yang diusung adalah Aktualisasi Nilai-nilai Al-Qur’an dan Hadis di Era Digital untuk Indonesia Berkemajuan dan Berkeadaban.
Kegiatan ini diselenggarakan di Universitas Ahmad Dahlan Kampus 4. Dalam pelaksanaannya, acara ini dibagi menjadi 3 event yaitu Pelatihan Software Hadis bersama Hatib Hermawan, S.Th.I., S.Pd., M.Pd. (08/12), Lomba Mahasiswa se-DIY dan Bazar (09/12).
Adapun lomba-lomba yang diselenggarakan antara lain yaitu Musabaqah Makalah Ilmu Hadis (M2IH), Musabaqah Hifdzul Hadis (MHH) dan Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) 5 Juz. Selain itu, ada pula lomba Battle, diantaranya Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ), Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ) dan Musabaqah Khattil Hadis (MKH).
Dalam ajang perlombaan ini, delegasi dari  CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga berhasil meraih juara dalam beberapa lomba yang diselenggarakan. Diantaranya yaitu Muhammad Alan Juhri (Juara I Fahmil Qur’an), Mayola Andika (Juara III Fahmil Qur’an) dan Arini Nabila Azzahra (Juara II Hifdzil Hadis).
 Arini, salah satu peserta lomba dan pemenang ajang MHH dari CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga tersebut mengaku senang dengan terselenggaranya MUMTASH 3 ini. Menurutnya, lomba yang ditawarkan sesuai dengan prodi yang diambil. “Saya sangat senang mengikuti lomba MHH ini karena dengan mengikuti lomba ini kita dapat menambah wawasan dan juga teman mahasiswa se-DIY yang lainnya. Selain itu, kita juga dapat mengembangkan potensi akademik melalui ajang lomba ini” tuturnya.(Yun)


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar