Senin, 18 Februari 2019

Dian Aulia Nengrum, Wisudawati Terbaik Tercepat se-Prodi Ilmu Hadis



Yogyakarta - Rabu (13/02) Universitas Islam Negri Sunan Kalijaga mengadakan perhelatan akbar. Sebanyak 696 sarjana baru telah diwisuda, dengan rincian 4 orang lulus D-3, 560 orang lulus S-1, 117 orang lulus S-2, dan 15 orang lulus S-3. Pada perhelatan akbar tersebut ada beberapa mahasiswa pilihan yang mendapatkan prestasi terbaik tercepat. Salah satunya adalah mahasiswi PBSB bernama Dian Aulia Nengrum. Mahasiswi asal Lamongan, Jawa Timur tesebut menyabet predikat Wisudawati Terbaik Tercepat se-Prodi Ilmu Hadis dengan IPK 3.87. Wanita berpenampilan enerjik tersebut mengatakan bahwa predikat itu dapat ia raih berkat  do’a, motivasi, dukungan dari keluarga, dan para dosen yang selalu menginspirasi. “Predikat ini justru menjadi tantangan tersendiri buat saya untuk terus belajar dan rendah hati” tutur wanita dengan segudang prestasi tersebut.
Hari itu menjadi hari paling bahagia baginya, sekaligus menjadi hari paripurna dalam pendidikan Strata 1 nya. Ia menjadi salah satu dari beberapa sarjana jebolan Ilmu Hadis pertama di Indonesia, mengingat prodi tersebut baru berdiri pada tahun 2015 yang lalu. Tak hanya prestasi dalam bidang akademik saja yang ia ukir. Tercatat ia masih menjadi bendahara I aktif dalam kepengurusan CSSMoRA Nasional.
 Wanita yang biasa disapa Mbak Dian itu memberikan beberapa kiat-kiat untuk mendapatkan hasil yang terbaik, yakni selalu menggunakan waktu sebaik mungkin dan tak melulu harus belajar, adakalanya untuk bersantai sembari menikmati prosesnya. 
Selain faktor internal ia juga menekankan kembali beberapa faktor eksternal, yakni do’a dan motivasi, serta ridho orang tua. Ia mengutip perkataan Saiful Aziz yang berbunyi “Tak ada hasil tanpa melalui proses. Seringkali kita hanya terlalu fokus pada hasilnya, sampai kita lupa bahwa disana ada anak tangga yang harus dijajaki, itulah proses”. Rencananya setelah lulus ini ia akan mengabdi di pesantrennya selama setahun dan kemudian melanjutkan S-2 dengan mendaftar beasiswa LPDP.(Ni'am)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar