Friday, November 2, 2018

Mahasiswa PBSB UIN Sunan Kalijaga Sabet Juara III di Event Kepenulisan


Anggota CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga kembali menorehkan prestasinya di bidang kepenulisan tingkat Nasional. Mereka yakni Ahmad Faruq Khaqiqi dan Ahmad Fahrur Rozi (Mahasiswa prodi Ilmu al-Quran dan Tafsir angkatan 2017). Keduanya berhasil membawa pulang kemenangan sebagai Juara III dalam event Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional di Bandung, tepatnya di UIN Sunan Gunung Djati (25/10).
Event LKTIN ini sendiri merupakan salah satu event yang diselenggarakan oleh CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung.”Karena ini kegiatan yang diadakan oleh CSSMoRA juga, sehingga kami mengikutinya”, ungkap Faruq ketika diwawancarai via whatsApp. LKTIN yang diusung oleh CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati ini bertemakan “Merawat Keberagaman Nusantara melalui Jalan Spiritualitas”. Dalam event ini terdapat beberapa tahapan yang harus lalui, yakni pengumpulan abstrak, pengumpulan full paper dan yang terakhir ialah presentasi. Walaupun dalam proses pembuatan karya terdapat kesulitan seperti  tema yang bukan bidangnya, namun mereka tetap mencoba sampai pada akhirnya dapat membawa pulang piala kemenangan. “Awalnya kami ragu dan tidak berharap lolos apalagi mendapatkan juara.”, ungkap Faruq.
            Keikutsertaan mereka dalam event ini pun alih-alih untuk mendapatkan pengalaman dan pembelajaran. “Dari sini saya mendapatkan tambahan ilmu yang begitu luas”, ungkap Rozi. “Kami juga mendapat pengalaman dari UIN Bandung sendiri serta teman-teman di sana.”, tambahnya. Mereka berharap dengan mengikuti event semacam ini dapat meningkatkan kualitasnya dalam bidang kepenulisan atau dunia akademis. (Ana)

Reactions:

0 comments:

Post a Comment