Sunday, May 19, 2019

Musyawarah Kerja CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga 2019/2020: Internalisai sebagai Orientasi Kerja






Yogyakarta - CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga masa bakti 2019/2020 menyelenggarakan Musyawarah Kerja(Musyker) pada Sabtu, 18 Mei 2019. Acara ini bertempat di Aula Yayasan Piri, Yogyakarta. Seluruh pengurus CSSMoRA 2019/2020, demisioner, serta perwakilan anggota CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga angkatan 2015 menjadi peserta Musyker ini. Musyker dimulai pada pukul 08:00 WIB oleh Karina Rahmi Siti Farhani selaku MC. Pembukaan dilanjutkan dengan pembacaan ayat Aquran oleh Abdy Nur Muhammad serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars CSSMoRA oleh para peserta.
Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Ketua CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga, Ahmad Faruq Khaqiqi. Dalam sambutannya, Faruq mengapresiasi para peserta atas antusiasmenya hadir tepat waktu. “Kami mengapresiasi kepada teman-teman pengurus atas kehadirannya dalam acara ini tepat waktu. Selanjutnya kami harap antusiasme seperti ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan. Kesolidan dan kekompakan kami harap bisa terus terjalin.”
Memasuki acara inti, presidium sidang tetap dipilih dan disahkan untuk mengatur jalannya persidangan. Acara dilanjutkan dengan presentasi program kerja dari setiap divisi, kemudian dibahas bersama oleh peserta Musyker. Peserta peninjau dari setiap angkatan turut diundang, namun yang menghadiri acara hanya perwakilan dari angkatan 2015.
Ketua CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga ketika diwawancarai menjelaskan bahwa fokus kepengurusan kali ini adalah internalisasi. “Pada kepengurusan tahun ini orientasi program kerja CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga adalah internalisasi. Internalisasi ini memuat lima poin utama sebagai acuan dasar. Pertama, pemerataan program, kedua, penguatan relasi antara anggota aktif dan alumni, ketiga, pengembangan dan penguatan Sumber Daya Manusia(SDM), keempat, pemberdayaan anggota dan organisasi, kelima, terjalinnya kerja sama internal dan eksternal. Jadi program kerja yang kami tawarkan sebisa mungkin memuat minimal salah satu dari lima poin di atas.” Jelasnya.
Dalam Musyker ini turut hadir Ketua demisioner CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga, Nuzul Fitriansyah. Nuzul mengapresiasi terkait program kerja yang ditawarkan pengurus. “Bagus, banyak proker-proker baru yang ditawarkan, terutama soal kaderisasi.” Nuzul juga berharap agar pengurus tetap semangat dalam merealisasikan program kerjanya. “Harapannya semoga ke depannya terus semangat saat menjalani proker-proker sebagaimana saat merumuskannya.”(Fikru)

Reactions:

0 comments:

Post a Comment