Tuesday, October 29, 2019

Kembali Tuai Prestasi, Anggota CSSMoRA UIN SUKA Jadi Presenter dalam The 3rd Esoterik Annual International Conference 2019


            Yogyakarta – Anggota CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga kembali raih prestasi dalam The 3rd Esoterik Annual International Conference 2019. Muhammad Mundzir dan Rania Nurul Rizqia terpilih menjadi presenter dalam acara tersebut. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Jurusan Ilmu Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin IAIN Kudus di Rektorat Utama IAIN Kudus, pada 24 Oktober 2019.
Acara ini mengangkat tema Sufism and Islamic Psychology: Embodiment People Mental in 4.0 Era. Panitia terdiri dari dosen dan mahasiswa jurusan terkait. Proses seleksi dimulai dengan pengumpulan abstrak. Setelah abstrak dinyatakan lolos, maka tahap selanjutnya adalah pengumpulan full paper.
Ada sekitar 140 abstrak yang diterima, namun hanya 10 paper yang diundang untuk presentasi. Dengan mengambil judul, Hadis-hadis Perempuan: Reinterpretasi Sufistik Muhammad Al-Ghazali, Mundzir dan Rania berhasil lolos sampai tahap presentasi. Mereka diundang presentasi bersama peserta lain yang terdiri dari dosen dan mahasiswa.
“Kami mendapat waktu presentasi pukul 13.00 WIB. satu  panel dengan dosen dari UIN Jakarta, STFI Sadra, dan STAI Sunan Pandanaran,” ungkap Mundzir saat diwawancaraoleh salah satu kru Sarung. Menurutnya, ini merupakan pengalaman yang berharga karena dapat memiliki link akademisi di luar Yogyakarta. Mundzir mengaku lelah karena menempuh perjalanan Yogya-Kudus dengan motor, namun semuanya terbayar dengan pengalaman yang didapat.(BAY)*

*Mahasiswi Ilmu Hadis semester lima

Reactions:

0 comments:

Post a Comment