Saturday, November 16, 2019

Lulus dengan predikat cumlaude, 16 Mahasantri PBSB diwisuda



Yogyakarta – Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga menggelar hajatan besar. Dalam dua hari berturut-turut, yakni Rabu (13) dan Kamis (14) November 2019, UIN Sunan Kalijaga mengadakan prosesi wisuda yang diikuti oleh 1609 sarjana, 6 di antaranya merupakan mahasiswa difabel. Sebanyak 804 mahasiswa diwisuda pada Rabu, kemudian 805 pada hari selanjutnya. Mahasiswa diwisuda secara langsung oleh Rektor UIN Sunan Kalijaga, Prof. K.H. Yudian Wahyudi di gedung Multi Purpose.
Prosesi wisuda kali ini diikuti oleh 16 santri PBSB, yang terdiri dari mahasiswa Ilmu Hadis dan Ilmu Al Qur'an dan Tafsir. Mereka adalah Maslahatul  Ummah, S. Ag.,  Narendra Jumadil Haikal R., S. Ag., Andi Rabiatun, S. Ag., Muhammad Kholil, S. Ag., M. Basyir Faiz Maimun Soleh, S. Ag., Maulana Ikhsanun Karim S. Ag., Solahuddin Zamzambela, S. Ag., Muttaqin Alzamzami, S. Ag.,  Luqman Hakim S. Ag., Muhammad Cupronillah S. Ag., Rizki Rahmad Fikri, S. Ag., Rahmah, S. Ag., Muhammad Wahyudi, S. Ag., Ahmad Ramzy Amiruddin, S. Ag., Muhammad Rivaldi, S. Ag., Abdul Rahmat Tanjung, S. Ag., dan Nopi Hariani, S. Ag.. Selesai prosesi wisuda, para pengelola PBSB UIN Sunan Kalijaga beserta wisudawan dan keluarga mengadakan seremonial pelepasan yang bertempat di ruang temu kantin bawah Laboratorium Agama UIN Sunan Kalijaga. Dosen yang turut hadir pada acara tersebut  adalah Dr. Ali Imron, S. Th.I., M.S.I., selaku sekretaris prodi IAT dan Dr. Afdawaiza, S. Ag., M. Ag. selaku ketua prodi S2 IAT.
Acara ini diisi dengan sambutan dari wakil wisudawan, wali, dan dosen  dengan memberikan pesan dan kesan terakhir. Wakil wisudawan menyampaikan komitmennya  untuk tetap menjaga lima ikrar yang telah dibacakan. Salah satunya untuk tetap menjaga keutuhan NKRI sekaligus ucapan terima kasih kepada teman-teman dan dosen yang telah memberikan ilmu dan dukungan selama masa studi. Tidak hanya itu, perwakilan wali juga menyampaikan terima kasih kepada para dosen yang telah memberikan ilmunya selama ini dan Kementerian Agama yang telah memberikan beasiswa PBSB, sehingga mahasiswa PBSB dapat lulus dengan predikat cumlaude.
Kemudian acara ditutup dengan  sambutan dari Dr. H. Muhammad Alfatih Suryadilaga, S. Ag. M. Ag., selaku ketua pengelola PBSB UIN Sunan Kalijaga, sekaligus ketua prodi Ilmu Hadis. Beliau mendorong kepada lulusan Mahasiswa PBSB untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi serta penguatan hard skill dan soft skill. Setelah acara selesai para peserta  melaksanakan sesi foto bersama.(MFN)

Reactions:

0 comments:

Post a Comment