Pengikut

Selasa, 31 Desember 2019

Gelar Turnamen Futsal antar Angkatan, CSSMoRA Harapkan Jalin Kekeluargaan


Yogyakarta-CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga (28/12) kembali adakan turnamen futsal antar angkatan dengan nama Futsal Keakraban. Turnamen ini adalah agenda tahunan Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM). Dilaksanakan di GOR UIN Sunan Kalijaga dan diikuti oleh seluruh anggota aktif CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga dari angkatan 2016 hingga 2019. Sebagian alumni yang berdomisili di Yogyakarta pun turut serta meramaikan turnamen ini.
Sistematika turnamen tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Masing-masing angkatan terdiri dari tim putra dan tim putri. Namun, tim putri yang mewakili alumni tidak ada. Juara ditentukan secara kumulatif dari poin yang diperoleh tiap tim. Kategori juara terbagi menjadi lima; juara 1 dan 2 untuk tim putra, juara 1 dan 2 untuk tim putri, top scorrer dari tim putra dan putri, supporter tim terheboh, serta tim tersportif.
“Jadi tujuan diadakannya kegiatan Futsal Keakraban ini  penuh harap agar seluruh angkatan CSSMoRA yang mengikuti bisa mempererat kekeluargaan dalam bertarung di atas matras futsal. Lelah, letih, dan lesu yang  dirasakan mudah-mudahan menjadi semangat lagi bagi kita untuk CSSMoRA kedepannya. Juga dari pertandingan yang seharian kita jalani dan rasakan jerih payahnya  demi meraih kemenangan semoga menjadi penguat kekeluargaan dari setiap angkagan kita masing-masing.” ujar Abdul Muin Raginda selaku ketua panitia pelaksana turnamen.
Retno Maizima, salah satu peserta dari angkatan 2019 saat diwawancarai menyatakan turnamen ini seru. “Seru, apalagi pertandingan tim putri. Tapi menurut saya pertandingan antar angkatan itu kurang adil karena jumlah orang dari tiap angkatan yang berbeda dan juga skill pemain yang berbeda.”, ujar mahasiswi yang akrab disapa Zima itu.
Di penghujung kegiatan, panitia mengumumkan para juara dalam turnamen futsal ini. Angkatan 2018 meraih juara pertama untuk tim putra dan tim putri serta kategori supporter tim terheboh. Angkatan 2017 meraih juara kedua untuk tim putra. Angkatan 2016 meraih kategori juara dua untuk tim putri. Angkatan 2019 meraih juara untuk kategori tim tersportif. Untuk top scorrer putra dan putri, keduanya diraih oleh angkatan 2018 atas nama Abdul Muin Raginda dan Alief Yundha. (Ai)


Reaksi:

1 komentar:

  1. Muanteepp banget dah turnamen ini, smoga turnamen tahun depan bisa lebih meriah lagi yaa
    #Halogen'19

    BalasHapus