Wednesday, July 8, 2020

Meski Berjauhan, CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga Adakan Mubes dan Pelantikan Via Daring


Selama masa pandemi ini, banyak organisasi mahasiswa yang melaksanakan kegiatan via daring. Tak terkecuali CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Pada hari Ahad-Selasa, tanggal 5-7 Juli 2020, diadakan Musyawarah Besar dan Pelantikan Pengurus CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga periode 2020/2021. Meski seluruh peserta berada di rumah masing-masing, tak mengurangi antusiasme dalam mengikuti MUBES dan pelantikan ini. Acara yang diselenggarakan 3 hari ini dilakukan menggunakan aplikasi zoom.
Pada hari pertama, acara dimulai pada pukul 10.00 WIB. Acara dimulai dengan sambutan ketua CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga 2019/2020 , Mukhammad Hubbab Naufal dan Dr. KH M. Alfatih Suryadilaga M. Ag. Selaku ketua pengelola PBSB UIN Sunan Kalijaga. Dalam sambutannya beliau berharap kegiatan CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga ini dapat menyesuaikan kondisi dengan adanya pandemi global. Beliau juga menambahkan, meski tak dapat bertatap muka, CSSMoRA harus bisa memanfaatkan teknologi untuk menggelar acara. Hari kedua dilanjutkan LPJ Badan Pengurus Harian (BPH), P3M, PSDE, DJ, LITBANG. Dikarenakan penyampaian LPJ baru usai sore hari, pengesahan LPJ dilakukan malam hari.
Hari ketiga, pelantikan pengurus baru CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga 2020/2021. Total 42 Anggota dari angkatan 2018 dan 2019 dilantik oleh ketua CSS Nasional Ahmad Fahrur Rozi. Setelah Pelantikan pengurus, dilanjutkan pelantikan Kru Sarung yang dipimpin oleh ketua umum terpilih, Andi Fatihul Faiz Aripai. Selain Pengurus dan Kru Sarung yang baru, hadir juga demisioner angkatan 2017 serta Ahmad Mujtaba selaku perwakilan pengelola CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga. Usai pelantikan, Mas Amu, Sapaan Ahmad Mujtaba, memberikan sambutan selaku pengelola. “Meski ditengah pandemi, CSSMoRA harus tetap eksis”. Selain itu beliau juga berpesan kepada Kru Sarung untuk aktif di media sosial, tak hanya media cetak. Selanjutnya sambutan dari ketua terpilih, Andi Fatihul Faiz. “Jangan memikirkan apa yang kita dapatkan dari organisasi namun pikirkanlah apa yang kamu beri kepada organisasi.” Kutipan dari sambutan Faiz. Acara ini kemudian ditutup dengan foto bersama, meski hanya dari screenshoot laptop. (Haf)

Reactions:

0 comments:

Post a Comment