Pengikut

Selasa, 25 Agustus 2020

Musyawarah Kerja CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta: Memaksimalkan Dunia Digital Sebagai Strategi dalam Kepengurusan Periode 2020-2021


Yogyakarta (24/8)-CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan Musyawarah Kerja (Musyker) yang berlangsung selama dua hari, tanggal 22-23 Agustus via Zoom meeting. Ini merupakan agenda besar kedua secara daring yang dilakukan setelah pelantikan kepengurusan masa bakti 2020-2021. Seluruh Pengurus CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga, Demisioner, dan Kru Sarung merupakan peserta dalam acara tersebut.

Hari pertama acara ini dimulai pada jam 09.00 WIB dengan rangkaian acara yaitu: pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Quran, sambutan dari Ketua Umum CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga, pembacaan doa dan dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib sidang serta menetapkan Presidium tetap. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan Program Kerja (Proker) setiap Departemen yaitu: Jurnalistik, PSDM, PSDE, P3M, Litbang, Kominfo dan BPH. Semua  Proker dibahas satu persatu bersama forum, kemudian diberikan kesempatan bagi peserta untuk bertanya, mengkritisi, order dan saran. Namun, peserta dari Demisioner angkatan 17 tidak banyak yang hadir dikarenakan masih menjalani program KKN yang harus diselesaikan.

Ketua Umum CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga menjelaskan dalam visinya untuk menjalin relasi dan kerja sama dengan spirit loyalitas ke arah eksternal yang nantinya akan direalisasikan melalui  Proker tersebut. Kondisi di Indonesia yang tak kunjung menunjukkan angka penurunan kasus Covid-19, membuat kepengurusan periode ini harus memutar otak dan menggali ide agar program kerja tersebut dalam terlaksana sebagaimana mestinya.

“Kami sudah sepakat, program kerja yang akan dijalankan  kami bagi menjadi dua: online dan offline. Nah, kami juga sepakat semester ganjil ini proker itu kita jalankan secara daring. Dari kepengurusan ini memberikan beberapa terobosan baru yang sebelumnya kurang menyentuh digital. Nah, kami berharap di kepengurusan tahun ini CSSMoRA bisa lebih aktif  dan di dunia digital, seperti sosial media, website dan lain sebagainya. Akan tetapi, di samping itu kami juga mempersiapkan program-program yang bersifat lapangan atau offline untuk menghadapi semester genap,” ujar pria asal Sulawesi Selatan itu ketika diwawancarai.

“Pesan saya yang pertama yaitu tetap semangat dan optimis bahwa Pengurus tahun 2020-2021 ini mampu melewati tantangan pandemi ini. Mari saling tolong menolong, saling bahu membahu. Kami harap tiap Departemen saling menyatu satu sama lain agar CSSMoRA dapat mewujudkan yang terbaik. Kemudian, saya harap seluruh pengurus dan demisioner tetap dijaga komunikasi nya. Saya harap seluruh Demisioner termasuk angkatan 17 untuk saling bersinergi,” lanjut beliau

Ketua CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga periode 2019/2020 dan  Demisioner Koordinator Litbang menyempatkan hadir dalam acara tersebut. Di akhir penutupan keduanya memberikan nasihat serta semangat untuk kepengurusan periode ini.(Melala)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar