Pengikut

Kamis, 25 Februari 2021

Pengurus CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga Gelar MoRA-DA Periode I dan II

 


CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (24/02)-Badan Pengurus Harian (BPH) melaksanakan salah satu program kerjanya, yaitu MoRA-DA (CSSMoRA Wisuda). Kegiatan ini dilakukan dalam upaya untuk menyemarakkan acara wisuda para wisudawan dan widawati anggota CSSMoRA UIN Sunan Klaijaga Yogyakarta serta penyerahan sertifikat penghargaan. Acara tersebut dimulai pada pukul 13.30 WIB melalui zoom meeting. Sebelumnya,  wisuda dilaksanakan kembali secara online yang berlangsung pada Rabu (24/02) pagi oleh UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Turut diundang pengelola PBSB, wali wisudawan/I, para wisudawan dan wisudawati serta anggota aktif CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga Yogakarta. Rangkaian acara dibuka dengan pembacaan tilawatil Qur’an. Kemudian, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars CSSMoRA, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama adalah dari pengelola PBSB. Dalam hal ini, pengelola PBSB yaitu, Prof. KH. Abdul Mustaqim M. Ag dan Ahmad Mujtaba, pada kesempatan kali ini pengelola PBSB belum bisa hadir karena satu dan lain hal.

“Pengelola PBSB mengucapkan salam kepada para wisudawan dan wisudawati, tetap semangat, semoga sikses kedepannya.” Ungkap MC menyampaikan pesan dari pengelola PBSB.

Sambutan selanjutnya dari perwakilan wisudawan/I oleh Muhammad Mundzir. Beliau menuturkan  ucapan selamat kepada wisudawan dan wisudawati, ucapan terima kasih kepada Kemenag RI yang telah memfasilitasi, pengurus CSSMoRA, pengelola PBSB dan para dosen, ucapan maaf selama studi dan interaksi bila ada khilaf dan salah, dan terakhir yaitu permohonan doa restu untuk langkah studi selanjutnya, baik itu dalam hal akademik, karir atau jenjang pelaminan.

“Untuk semuanya kami sangat bersyukur bisa sampai di detik ini”. Ungkap pria lulusan predikat tercepat terbaik itu.

Beliau juga berharap semoga CSSMoRA tetap jaya, tetap konsisten untuk melaksanakan kegiatan seperti ini, cepat menyusul dan cepat untuk memikirkan masa depan.

“Semoga perjalanan dan perjuangannya dicatat sebagai amal shalih dan diridhai oleh Allah swt., semoga ilmunya senantiasa bermanfaat bagi diri pribadi, masyarakat, nusa dan bangsa”. Ujar H. Rosaidi S. Ag yang merupakan perwakilan wali wisudawati dari saudari Nur Azka Inayatussahara.

Kemudian, rangkaian selanjutnya penyerahan sertifikat pengahargaan secara simbolis. Acara ini ditutup dengan doa dan foto bersama. (Melala)

 

0 komentar:

Posting Komentar