Pengikut

Rabu, 20 Oktober 2021

Dalam Rangka Memperkenalkan Organisasi kepada Mahasantri Baru, CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga Gelar Acara MESRA

 


    Minggu (17/10)-CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga menggelar acara bertajuk Mengenal CSSMoRA (MESRA) bertempat di Taman Tempuran Cikal, Desa Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, DIY. Acara tersebut merupakan rutinitas tahunan yang diselenggarakan oleh pengurus CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga dalam rangka mengenalkan seluk-beluk organisasi CSSMoRA yang berada di dalam Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB), sekaligus untuk saling memperkenalkan dan menguatkan relasi antara mahasantri baru dengan mahasantri lama. Sebagai akibat dari masih berlangsungnya masa pademi, acara Mengenal CSSMoRA diselenggarakan secara luring oleh sebagaian besar anggota aktif CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga dan mahasantri PBSB angkatan 2021 sebagai calon anggota baru, sementara beberapa diantaranya mengikuti secara virtual melalui Gmeet dikarenakan masih berada di daerah asal. Meskipun begitu, dalam acara tersebut panitia penyelenggara turut menghadirkan saudara Ahmad Fakhrurrozi sebagai pemateri. Beliau merupakan demisioner pegurus CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga yang juga mantan ketua umum CSSMoRA Nasional periode 2020/2021. 

                Acara dimulai pada pukul 08:30 WIB dengan lantunan ayat-ayat suci al-Qur’an yang kemudian dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars CSSMoRA. Kemudian selanjutnya adalah sambutan oleh ketua umum CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga periode 2020/2021, Hamada Hafidzu. Acara kemudian dilanjutkan dengan acara inti, yaitu pemberian materi oleh saudara Ahmad Fakhrurrozi. Beliau bepesan bahwa slogan CSSMoRA yang berbunyi ‘loyalitas tanpa batas’ tidak hanya sebuah slogan, akan tetapi harus bisa diselaraskan dengan praktik-praktik di dalam kehidupan berorganisasi. Beliau juga berpesan untuk tidak hanya mengenal teman-teman dari CSSMoRA atau PBSB tingkat perguruan tinggi saja, melainkan untuk mengenal seluruh anggota CSSMoRA atau mahasantri PBSB nasional, khususnya yang seangkatan. Acara Mengenal CSSMoRA itu kemudian ditutup dengan pelantikan dan peresmian anggota baru CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga oleh saudara Hamada Hafidzu selaku ketua umum organisasi tingkat perguruan tinggi.

                Setelah acara MESRA selesai, acara kemudian dilanjutkan dengan berbagai macam kegiatan perlombaan yang juga ditujukan untuk semakin mengeratkan relasi dan solidaritas antara mahasantri PBSB angkatan 2019 yang merupakan pengurus aktiv CSSMoRA dengan mahasantri baru angkatan 2021. Kegiatan tersebut berlangsung hingga minggu sore yang kemudian ditutup dengan do’a dan sesi foto bersama.

 

Reporter: Azharin saja

0 komentar:

Posting Komentar