Pengikut

Kamis, 07 Oktober 2021

Dalam Rangka Menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban Program Kerja, CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga Gelar Musyawarah Besar Sekaligus Pelantikan Kepengurusan Baru Periode 2021/2022

 

Senin (13/09)-Badan Pengurus Harian (BPH) CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menggelar acara Musyawarah Besar (Mubes) dan pelantikan kepengurusan baru. Penyelenggaraan acara tersebut merupakan program kerja terakhir dari kabinet yang dipimpin oleh Andi Fatihul Faiz selaku ketua umum CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta periode 2020/2021 . Acara tersebut berlangsung selama dua hari, yakni dimulai dari hari Sabtu (11/09) hingga hari Ahad (12/09) secara virtual melalui zoom meeting. Adapun peserta dari acara ini merupakan anggota aktif CSSMoRA, alumni dan demisioner, pengelola PBSB, serta perwakilan dari CSSMoRA nasional.

Pada hari pertama, acara dimulai pada pukul 08.15 WIB hingga berlanjut sampai malam hari yang berupa penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dari para pengurus. Laporan tersebut dimulai dari divisi PSDM dan diakhiri dengan divisi BPH sebelum ditutup dengan pembacaan konsiderans pengesahan dari LPJ yang telah dipaparkan tersebut. Pada hari kedua, acara Mubes dilanjutkan dengan pelantikan pengurus CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga periode 2021/2022 pada pukul 13.30 WIB yang diketuai oleh Hamada Hafidzu. Selanjutnya, berbagai sambutan dan ucapan selamat pun disampaikan baik dari pengelola PBSB oleh Ahmad Mujtaba S.Th.i., wakil ketua umum CSSMoRA nasional oleh Rozkit Bouti, serta demisioner CSSMORA UIN Sunan Kalijaga oleh Andi Fatihul Faiz. Waketum CSSMoRA Nasional mengungkapkan bahwa kepengurusan kali ini harus benar-benar siap dengan berbagai tantangan di depan yang tentunya sangat berat. Kemudian Andi Fatihul Faiz, selaku demisioner CSSMoRA UIN Sunan Kalijaga dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih dan permohonan maaf mewakili seluruh kabinetnya. Sebelum acara ditutup, Hamada Hafidzu sebagai pemegang kepemimpinan yang baru mengungkapkan bahwa sejatinya di dalam oganinasi yang terpenting adalah komunikasi dan chemistry agar terciptanya organisasi yang mumpuni untuk mengabdi sebagai seorang santri.

Kontributor : Septiana Melala Gayo

0 komentar:

Posting Komentar